More

    Amal ala Komunitas Cosplay

    Ahmad Fauzan

    Moshi Mahasiswa Kedokteran Gigi Trisakti. FOTO : AHMAD FAUZAN

    Jakarta, Kabarkampus- Sekitar 20 orang anak muda menjadi perhatian banyak mata di area pelataran parkir Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu pagi (2/10). Tak sedikit masyarakat yang sedang berlari pagi meminta foto bersama. Siapakah mereka?

    Mereka adalah pasukan pembela kebenaran yakni Power Rangers, Wolverine, Naruto, pelajar sekolah Jepang, dan beberapa tokoh film kartun yang ada di televisi. Mereka dikenal dengan orang-orang pecinta kostum kartun Jepang atau dikenal dengan sebutan cosplay.

    - Advertisement -

    Hari itu komunitas cosplay Jakarta sedang meminta sumbangan untuk sekolah di Ciputat.

    Salah satu pemakai kostum bernama Moshi. Ia menggunakan kemeja lengan pendek putih, rok merah kotak-kotak sepaha, kaos kaki di atas lutut dan sepatu kulit. Moshi berkeliling Gelora Bung Karno membawa kotak bertuliskan “Cosplay For Fund”.

    Moshi adalah mahasiswa kedokteran gigi Universitas Trisakti. Ia menggemari cosplay sejak 2008. Pagi itu Moshi cukup bersemangat, usai berkeliling meminta sumbangan, ia ikut menari mengikuti musik yang sedang diputar. Moshi sangat menyenangi acara ini, menurutnya acara ini adalah ajang penyaluran kreatifitas dan sosial buat komitas cosplay di Jakarta.

    “Mumpung hari libur ya berkumpul dan beraktifitas sosial” katanya.

    Rizki yang juga mengunakan kostum sekolah ala Jepang mengatakan ini adalah acara perdana charity di Jakarta dari komunitas cosplay.  Acara ini sebagai ajang ngumpul dan berbagi. “Uang yang kami kumpulkan akan disumbangkan ke Kandang Jurang Doang di Ciputat. Sekolah itu dekat dengan dunia kami, dunia seni,” ujar Rizki mahasiswa semester tiga yang menggemari cosplay sejak 2006.

    Dengan memutar musik yang seadanya mereka melompat, bergaya, dan menari sesuai dengan karakter masing masing. Naruto, Kenshin, Final Fantasy Warrior, pelajar Jepang, bergerak dan bersikap seperti tokoh yang diperan dalam film kartun tersebut.

    Sementara para pengunjung pelataran parkir Gelora Bung Karno  antusias merekam aksi mereka. Kesempatan ini pun dimanfaatkan komunitas cosplay untuk meminta sumbangan. Ayoo jangan mau kalah peduli dengan Naruto! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here