More

    Ini Peluang Kuliah di Inggris Gratis

    Oleh: Asep Saefullah

    JAKARTA, KabarKampus – Jika Anda ingin kuliah di Inggris, peluang ini jangan sampai terlewatkan. Program beasiswa “Reach Oxford”, atau sebelumnya dikenal dengan “Oxford Student Scholarships”. Beasiswa ini diberikan untuk pelajar dari negara berkembang yang karena alasan politis atau keuangan, atau karena fasilitas pendidikan yang tidak memadai, tidak bisa melanjutkan pendidikan di negaranya. Dan Indonesia masuk dalam daftar itu.

    Bagi Anda yang berminat, semua program studi bisa diajukan, kecuali Kedokteran. Nah, di universitas mana saja bisa menempuh pendidikan, informasi itu akan dikonfirmasi lebih lanjut. Peluang besar terutama bagi kandidat dengan kemampuan akademik istimewa dengan hasil yang luar biasa.

    - Advertisement -

    Program ini menanggung biaya perkuliahan, biaya hidup, dan tiket pulang-pergi setiap tahun. Caranya, Anda harus membuat aplikasi ke universitas melalui UCAS pada 15 Oktober 2011 dan harus sukses mendapatkan tempat studi. Anda kemudian harus melengkapi formulir aplikasi secara terpisah.

    Formulir aplikasi akan tersedia untuk diunduh pada Januari 2012. Pengajuan aplikasi ditutup pada 24 Februari 2012 dan kandidat yang lolos akan diberitahukan pada Mei 2012. Tapi, tak ada salahnya mempersiapkan segala persyaratannya dan kemampuan berbahasa dari sekarang. Untuk informasi lebih jauh, silakan mengunjungi www.ox.ac.uk. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here