More

    NUNI Tingkatan Kualitas PT di Indonesia

    Frino Bariarcianur

    Rektor Universitas Binus Harjanto Prabowo FOTO : BINUS

    JAKARTA,KabarKampus – Meski tidak dihadiri seluruh rektor, deklarasi dan penandatanganan Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) tetap dilakukan.

    Seperti dilansir situs okezone.com hanya belasan rektor dari beberapa universitas di Indonesia saja yang ikut deklarasi. Penandatanganan ini dilakukan di hadapan delegasi perguruan tinggi Internasional yang tengah melangsungkan dialog Transnational Higher Education Summit (THES).

    - Advertisement -

    Rektor Universitas Binus, Harjanto Prabowo mengatakan, gagasan ini diharapkan bukan sekadar seremonial belaka melainkan ada tindak lanjut yang berkesinambungan dari para angggotanya. Menurut Harjanto NUNI digagas dengan latar belakang untuk meningkatkan pengembangan pendidikan tinggi dengan fokus utama adalah mobilitas, kualitas, dan keberlanjutan.

    Meski hanya ditandatangani oleh belasan rector, Harjanto sebagai pencetus gagasan tidak kecewa.

    “Kami paham, para rektor memiliki urusan yang banyak dan bagi rektor yang sudah datang, kami  sangat menghargainya,” ujar Harjanto.

    Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) ditandatangani pada Kamis (20/10) di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta.

    Adapun rektor yang termasuk dalam NUNI yakni, G Winarno (Rektor Unika Atmajaya Jakarta), Siregar (Rektor Universitas Kristen Maranatha), I Made Suastra, Ph.D (Wakil Rektor Universitas Udayana Bali), Syahril Pasaribu (Rektor Universitas Sumatera Utara), Yohanes Budi Widianarko. (Rektor Anika Soegijapranata Semarang),  Intan (Rektor Universitas Kristen Petra Surabaya).

    Prof Dr Ravik Karsidi MS (Universitas Sebelas Maret Solo),  Paulus Wiryono Priyotamtama. (Rektor Universitas Sanata Dharma), Parung, MMBAT, (Rektor Universitas Surabaya), Dr. Nandang Sutrisno, SH, LLM, MHum, Ph.D. (Vice Rector Univrsitas Islam Indonesia), dan  Kamaluddin (Rektor Universitas Islam Sultan Agung).

    Sekitar 26 perguruan tinggi penggagas NUNI yang terdiri dari universitas swasta dan negeri di Indonesia. Universitas tersebut antra lain Binus, Institut Teknologi 10 November, Institut Teknologi Bandung, Unika Atma Jaya Jakarta, Unika Soegijapranata, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Islam Indonesia, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Kristen Petra, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Padjadjaran, Universitas Parahyangan, Universitas Sanata Dharma, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, Universitas Surabaya, dan Universitas Udayana.[Sumber : Binus.ac.id, okezone.com]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here