More

    PSIKOSIS UIN Bandung Ajang Silahturahim

    Iyan Sufiansyah-SUAKA UIN Bandung

    BANDUNG, KabarKampus-Pengenalan Studi Kampus dan Orientasi Kemahasiswaan (PSIKOSIS) 2011 Keluarga Besar Mahasiswa Psikologi (KABEMAPSI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung adalah OSPEK Fakultas yang diadakan tiap tahun bagi mahasiswa baru Fakultas Psikologi.

    PSIKOSIS 2011 dilaksanakan di gedung serbaguna STT Mandala Soekarno-Hatta dan di daerah Wanawisata Cikole-Jayagiri, Lembang, 13-16 Oktober 2011. Program kerja Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Psikologi tersebut diikuti sekitar 120 mahasiswa baru dan melibatkan mahasiswa aktif dari berbagai angkatan sebagai panitia.

    - Advertisement -

    Selain mahasiswa baru dan panitia, para alumni Fakultas Psikologi juga ikut. Peran para alumni mengawasi jalannya OSPEK, menjadi juri untuk acara kreasi seni dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru. Bagi alumni sendiri, kegiatan PSIKOSIS menjadi ajang tali silahturahim.

    “Jadi tidak hanya peserta dan panitia, para alumni pun merasakan manfaat dari PSIKOSIS. Mereka bisa berbagi pengalaman dan menyambung tali silahturahim agar lebih akrab seperti keluarga,” ujar Royanulloh salah satu alumni.

    Ia juga berpesan kepada mahasiswa bahwa mahasiswa Psikologi harus menjadi diri sendiri jangan terbawa arus apa pun, “Mahasiswa Psikologi adalah mahasiswa yang kritis dan cerdas,” kata Royan kepada seluruh mahasiswa Psikologi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here