More

    150 Juta dari Gubernur untuk ELC Unisba

    Kirizki Setiana – Suara Mahasiswa UNISBA

    English Learners Community (ELC) adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Islam Bandung. Unit kegiatan ini tempat sharing dan belajar bahasa Inggris. Salah satu program kerja ELC tahun ini adalah bakti sosial. Berikut wawancara dengan Nabila Ulfah selaku Humas ELC mengenai program  yang mendapat dana dari Gubernur Jawa Barat.

     

    - Advertisement -
    Nabila Ulfah Humas ELC FOTO : KIRIZKI SETIANA - SM UNISBA

    Bagaimana ELC bisa mendapatkan dana dari Gubernur Jawa Barat?

    Awal mulanya Presiden ELC mengetahui bahwa ada dana aspirasi rakyat dari pemerintah Provinsi Jawa Barat yang biasanya digunakan untuk kegiatan sosial, misalnya untuk pembangunan mesjid, perbaikan jalan dan lain-lain. Namaun sangat jarang yang mengajukan program pendidikan.  pada program kerja ELC telah merencanakan program bakti sosial sehingga melihat peluang tersebut akhirnya kami memutuskan untuk mengajukan proposal yang berisi program pendidikan.

     

    Program sepeti apa yang telah diajukan oleh ELC kepada Gubernur?

    Programnya yaitu mengembangkan bahasa inggris ke sekolah-sekolah dasar yang kekurangan fasilitas dan pembelajaran  bahasa inggris. Kami juga memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar agar dapat menyampaikan pembelajaran bahasa inggris dengan teknik baru. Kami juga akan memberikan tape recorder ke masing-masing sekolah. Tak hanya itu kami juga akan memberikan kamus bergambar, learning card dan poster-poster untuk belajar bahasa inggris ke setiap murid.

     

    Apa tujuan dari program tersebut?

    Tujuannya adalah agar anak-anak SD dapat mempelajari bahasa inggris dengan mudah serta membatu SD-SD yang fasliitas untuk mempelajari bahasa inggrisnya kurang.

     

    Kapan program tersebut akan dilaksanakan?

    Karena proposal yang diajukan baru disetujui tanggal 28 oktober sehingga paling cepat dana bisa turun sekitar satu bulan setelah proposal disetujui. Insya Allah bila dana telah cair kami akan merealisasikan  program tersebut sekitar bulan Januari.

     

    Berapa besar dana yang diperoleh oleh ELC?

    Dalam proposal yang kami ajukan kami meminta 232 juta, namun dana yang disetujui berkisar 150 juta.

     

    Kendala apa yang dihadapi oleh ELC dalam mendapatkan dana dari Gubernur Jawa Barat?

    Salah satu tantangan terberat dalam hal ini adalah waktu. Karena kami baru mendapatkan informasi tentang dana ini pada tanggal 25 Oktober. Sedangkan batas pengumpulan proposal sampai tanggal 27 Oktober karena pada tanggal 28 Oktober  pemerintah Provinsi Jawa Barat tutup buku.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here