More

    Ratusan Mahasiswa Jakarta Serbu Istana

    Ahmad Fauzan

    Berduka cita untuk Sondang Hutagalung. FOTO : AHMAD FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus- Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta akan menggelar aksi di depan Istana negara Jakarta, (17/12).

    Mahasiswa melakukan longmarch dari kantor YLBHI di Jalan Diponogoro, Jakarta menuju Istana Negara. Masa aksi yang diperkirakan 900 masa ini rencananya akan menginap di Istana Negara.

    - Advertisement -

    Feren koordinator aksi, menyatakan gerakan ini ingin menyerukan kepada mahasiswa dan pemuda untuk menabuh genderang perang dan melakukan perlawanan kepada rezim SBY-Boediono.

    “Sondang Hutagalung telah menjadi martir perubahan, kematiannya telah mewakili penderitaan masyarakat tertindas di negeri ini,” kata Feren.

    Menurut Feren, kematian Sondang, sebagai momentum bersatunya mahasiswa dan pemuda untuk melakukan revolusi.

    “Kami akan bertahan di Istana Negara hingga SBY Budiono Mundur, kami tidak takut kepada aparat,” tegas Feren.

    Jati Mahasiswa Setya Negara menambahkan, kematian Sondang sebagai momentum  bangkitnya gerakan mahasiswa untuk bersatu, melakukan perubahan, melawan rezim yang yang korup.

    “Aksi ini adalah kemarahan mahasiswa terhadap rezim SBY Budiono. SBY Budiono harus turun,” tegasnya.

    Hingga sekitar 300 mahasiswa masih berkumpul di depan Kantor YLBHI, menggunakan sebagian jalan Diponegoro, melakukan orasi dan menyanyikan lagu lagu perjuangan. Aksi ini  mendapat kawalan ketat dari pihak kepolisian. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here