More

    Wirasausaha Muda Punya Pengaruh Pada Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

    Frino Bariarcianur

    Menteri Koperasi dan UKM Dr. Syarief Hasan. FOTO : TEDI YUSUP-HUMAS UNPAD

    BANDUNG, KabarKampus—Usaha pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi patut diapresiasi. Dari sejumlah program yang memacu pertumbuhan ekonomi itu sebagian besar ditujukan kepada pemuda.

    Hal ini disampaikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, DR. Syarief Hasan saat menjadi kenynote speaker seminar nasional dalam rangkaian acara “National Economic Green Fesitval 2011” di Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad Jl. Dipati Ukur No.35 Bandung, Rabu kemarin (7/12).

    - Advertisement -

    Pada tahun 2011, pemerintah Indonesia membiayai usaha koperasi dan UKM yang mencapai 26 triliun dari target 20 triliun. Program untuk memberikan peluang kepada pemuda Indonesia untuk berwirausaha. “Ini adalah satu treatment pemerintah untuk meningkatkan para entrepreneur muda,” kata Syarief.

    Untuk itulah ia juga mendorong mahasiswa untuk menjadi entrepreneur yang kreatif. “Generasi muda harus mempunyai kreatifitas dan inovasi,” kata Syarief. Ia optimis, iklim wirausaha di Indonesia akan terus meningkat.

    Apa yang telah dilakukan oleh pemuda (mahasiswa) Indonesia selama ini telah memberikan pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurut Syarief, bukan hanya menciptakan lapangan pekerjaam tapi juga berkonstribusi dalam mengurangi masalah-masalah pengangguran.

    Menteri Koperasi dan UKM ini percaya bahwa upaya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia tidak boleh lepas dari keberpihakan para pelakunya.

    Seminar dalam rangkaian acara National Economic Green Fesitval 2011 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Studi Pembangunan (ESP) FEB Unpad. Acara ini digelar 4-7 Deseber 2011. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here