More

    20 Persma Bandung Laksanakan Diklat Jurnalistik Bersama

    Taufik Darwis

    Pers Mahasiswa di Bandung akan menggelar dikat jurnalistik bersama di asrama UNISBA, Ciburial, Bandung. FOTO : TAUFIK DARWIS

    BANDUNG, KabarKampus—Untuk pertama kalinya 20 Pers Mahasiswa di Bandung yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB) yang dideklarasikan di Bandung pada 14 Mei 2011 akan melaksanakan diklat jurnalistik bersama.

    Kegiatan dengan tema “Reposisi Pers Mahasiswa dalam Menjawab Tantangan Global” ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 23-25 Maret 2012 di asrama UNISBA, Ciburial. Menurut Ganjar Purnama Pemimpin Umum Persma Daunjati STSI Bandung yang juga Sekjen FKPMB, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan pengkaderan antar pers mahasiswa di Bandung.

    - Advertisement -

    “Kami bersepakat untuk membuat kegiatan ini dengan tujuan yang sederhana yaitu agar mempunyai efek ke dalam dan ke luar. Tujuan ke luar yakni silaturahmi antar pers mahasiswa yang baru pertama kali membentuk dan tergabung dalam FKPMB, sedangkan ke dalam mampu memberikan rangsangan bagi proses regenerasi di setiap persma,” jelas Ganjar Purnama ketika ditemui di sekretariat UKM Pers Daunjati STSI Bandung (25/01) di sela-sela rapat pembentukan panitia dan konsep acara.

    Kegiatan selama tiga hari ini akan diisi dengan dua format kegiatan, yakni seminar dan workshop yang diberikan oleh para pakar yang bergelut di bidang jurnalistik dan kegiatan sosial.

    Ketua Pelaksana kegiatan Agung Gunawan mengatakan kegiatan ini juga mengkhususkan untuk anggota baru di tiap Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

    “Secara konsep kita menargetkan untuk bisa dan tetap terjaga silaturahmi antar LPM yg ada di Bandung. Selalin itu kegiatan ini juga melibatkan anggota-anggota baru di tiap pers mahasiswa.”

    Meskipun diklat ini hanya diperuntukan bagi anggota pers mahasiswa Bandung yang tergabung dalam FKPMB saja, panitia juga mengundang pers mahasiswa di luar Bandung.

    Dua puluh Pers Mahasiswa di Bandung yang akan berpartisipasi adalah ISOLA POS UPI, Suara Mahasiswa UNISBA, BPPM FISIP UNPAS, Jumpa UNPAS, PKM Eksis USB-TPKP, Gema Suara, Media Parahyangan UNPAR, Pers Mahasiswa ITB, Daunjati Pers STSI Bandung, Birama UNIKOM, Genera Faperta UNPAD, Magaz.inc IM Telkom, Pers Sentra Widyatama, E-Pers STIE Ekuitas, Momentum UNLA, LP2M dDJATINANGOR UNPAD,  dan SUAKA UIN Sunan Gunung Jati.[]

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here