More

    Kostumasa Pandawa Lima Juga Keren!

    Tokoh Wayang Tampil dalam Hello Fest 8 Kostumasa. FOTO :AHMAD FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus Pecinta kostumasa pada pagelaran Hello Fest 8 Anima Expo yang diselenggarakan Hello Motion, tak selalu menggunakan tokoh anime dari Jepang ataupun Amerika untuk tampil di panggung costum player (Costplay) di Balai Kartini, Jakarta.  Tokoh pewayangan Jawa, Bharata Yudha Pandawa Lima tak kalah keren dengan Naruto, Iron Man, Star War, Dragon Ball, Final Fantasi, dan sebagainya.

    “Kami ingin memberit tahu kalau karakter dari Indonesia nggak kalah keren dari karakter luar,” kata Winda yanng menggunakan kostum Arjuna saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, (04/02).

    Winda mengaku belum banyak kostumasa yang mengangkat tema Indonesia pada ajang seperti ini, selama ini kostumasa di dominasi olehanime Jepang.  Winda dan timnya mengangkat wayang dari Jawa  karena ceritanya lebih sering mereka dengar dibandingkan dengan cerita dari wilayah Indonesia.

    - Advertisement -

    Tokoh wayang  yang mereka perankan adalah Arjuna (Winda), Bima (Wangga), Yudhistira (Diki), Dewi Gendari (Putri), Patih Sengkuni (Rilvan), dan Sadewa (Yunita). Mereka mebuat kostum wayang tersebut sendiri sejak bulan Desember.

    Hello Fest 8 digelar sejak pukul 10-22.00, hello fest menyiapkan panggung besar untuk pecinta kostumasa yang beraksi di kostumasa show di Nusa Indah Theater, Balai Kartini. Sebanyak 1100 kostumasa tampil dengan berbagai busana diatas panggung tersebut.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here