More

    UPI Gelar Sadabamboo Soulsensation

    Ahmad Fauzan

    ILUSTRASI. Humas UPI

    Bandung, KabarKampus – Mahasiswa Pendidikan Seni Musik Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Indonesia (FPBS UPI) akan menggelar Sadabamboo Soulsensation di The Venue Concert Hall-Eldorado, Bandung, Rabu (22/2/2012). Kegiatan persembahan mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik angkatan 2008 ini mengkolaborasikan musik tradisi yang menggunakan instrumen bambu dengan musik barat.

    “Sadabamboo Soulsensation mengusung bambu sebagai tema utama, dimana bambu menjadi material utama dalam pertunjukan. Semua karya musik yang ditampilkan menggunakan bambu sebagai instrumennya,” kata penanggung jawab pagelaran Sadabamboo Soulsensation, Taufik Hilman seperti yang dilansir humas UPI Bandung

    - Advertisement -

    Menurut Taufik Sadabamboo Soulsensation bertujuan sebagai wadah edukasi, memperkenalkan serta mengajak generasi muda agar mau belajar, memelihara serta mencintai kebudayaan tradisional Indonesia. Generasi muda juga diajak menjaga kearifan lokal dengan harapan menyinergikan hubungan antara manusia, alam dan Tuhan.

    “Kita berharap, generasi muda mampu meningkatkan kreativitas untuk berimprovisasi dalam berkesenian, khususnya bermusik, agar musik tradisi asli Indonesia, khususnya Jawa Barat dapat lebih dikenal dan dinikmati oleh masyarakat luas,” ujar Taufik.

    Pagelaran ini akan diramaikan oleh Glen Fredly, Rieka Ruslan, Idang Rasjidi, Donlego, Risa Saraswati, Fadly Padi yang akan diiringi oleh alat musik bambu seperti ; angklung, arumba, gambang, gamelan bambu, karinding, suling, calung, dan sebagainya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here