More

    ITS Gelar Kontes Robot Indonesia

    Frino Bariarcianur

    Salah satu robot cerdas pemadam api beroada karya mahasiswa Indonesia. Robot ini diciptakan oleh Novian Mahardika P, BarkahWahyu B.S dan M. Noor Fuad dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. FOTO : Dokumen UII

    SURABAYA, KabarKampusInstitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan menggelar Kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2012 Regional IV. Kegiatan ini untuk melatih strategi mahasiswa dalam merancang sebuah robot dengan paduan teknik, inovasi serta seni.

    Kegiatan ini berlangsung 10-13 Mei di Gedung Robotika ITS Surabaya. Adapun peserta kompetisi adalah perguruan tinggi yang telah dinyatakan lolos seleksi dan dinilai layak untuk mengikuti kontes Regional di Gedung Robotika ITS Surabaya.

    - Advertisement -

    KRI dan KRCI 2012 Regional IV ini terbagi menjadi 4 divisi, yaitu : Divisi KRI 2012, KRCI Beroda Robot Cerdas Pemadam Api, KRCI Berkaki Robot Cerdas Pemadam Api dan KRCI Battle Robosocceer Humanoid League.

    Adapun tema KRI 2012 Regional IV ini disesuaikan dengan tema KRI 2012 Nasional, yaitu: “Grebeg Berkah Kedamaian dan Kesejahteraan”. Sementara tema KRCI 2012 Regional IV juga menyesuaikan dengan tema KRCI 2012 Nasional, yaitu : “Robot Cerdas Pemadam Api dan Robot Cerdas Pemain Sepakbola.”

    Kompetisi untuk menentukan tim terbaik sebagai wakil untuk mengikuti kontes nasional 2012.

    Dalam pernyataan tertulisnya Susi Agustina Wilujeng, panitia acara, menyatakan kegiatan merupakan ajang kompetisi antar universitas di Indonesia dalam bidang robotika. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas dan inovasi mahasiswa sehingga ide-ide yang dimiliki mahasiswa dapat teruraikan dalam suatu pertunjukan yang menarik.

    Bagi KaKa yang ingin berpartisipasi silakan hubungi pihak panitia yakni Susi Agustina Wilujeng di Gedung KPA Dr. Angka Lantai 1, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Keputih 60111, Surabaya. Telp dan Fax: 031-5947624, Handphone : 08123032088, Email :[email protected].[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here