Ya Tuhan Mahasiswi UIN Diperkosa Lalu Dibunuh

Frino Bariarcianur

ILLUSTRATION: TNP PHOTO Kua Chee Siong

JAKARTA, KabarKampus—Kekejaman semakin menjadi-jadi. Sialnya pembunuh dan pemerkosa mahasiswi UIN Syarief Hidayatullah Jakarta belum ditangkap.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota Tangerang Komisaris Shinto Silitonga, menyatakan bahwa sebelum dibunuh, mahasiswi bernama Izzun Nahdiiyah, 24 tahun, telah diperkosa oleh 6 orang.

“Pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap mahasiswi UIN Syarief Hidayatullah berjumlah 6 orang. Lima sudah ditangkap tapi 1 orang masih buron,” kata Shinto seperti dilansir dari TEMPO.co.

Pelaku yang masih buron itu adalah pacar korban. “Muhammad Soleh alias Oleng, pacar Izzun Nahdiiyah yang menjadi otak pembunuhan,” ungkap Shinto.

Motif pemerkosaan dan pembunuhan mahasiswi UIN tersebut, menurut Shinto seperti dikutip dari PosKota, berawal dari laptop yang rusak. Izzun meminta bantuan kepada Oleng untuk memperbaiki namun laptop itu malah dijual. Harganya 1,5 juta.

Izzun menginginkan laptop kembali. Tapi Oleng sudah berpikiran lain.

Tanggal 6 April 2012 tersangka menjemput korban lalu membawanya ke rumah di kampung Garedog Rancabuaya Kecamatan Jambe Kab.Tangerang. Di rumah tersangka sudah menunggu 5 orang. Di rumah inilah mereka melampiaskan nafsu bejat tanpa belas kasihan.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, setelah memperkosa korban disuruh mandi. Saat mandi, kebiadaban mereka tak berhenti. Oleng kemudian membunuh Izzun.

Mayat Izzun Nahdiyah ditemukan di lahan TPA sampah Kampung Ciangir, Legok, Kabupaten Tangerang pada hari Sabtu lalu (7/04). Mayat Izzun ditemukan dalam posisi miring dengan luka pada leher.

Pihak kepolisian Tangerang tengah bekerja keras untuk meringkus tersangka Oleng yang masih buron. []

Leave a Reply

Your email address will not be published.