More

    Mahasiswa ITS Peduli Pendidikan Anak Tidak Mampu

    Ahmad Fauzan Sazli

    ITS Mengajar / bem.its.ac.id

    SURABAYA, KabarKampus– Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), BEM ITS melalui Badan Semi Otonom (BSO) ITS Education Center (IECC) menggelar aksi menggalang dana untuk anak anak sekolah dasar (SD) yang kurang mampu di Kampus ITS, Surabaya, (02/05). Kegiatan yang bertajuk Donasi Melintas ini dilakukan dengan mendatangi setiap mahasiswa di setiap jurusan yang ada di ITS.

    “Momen Hardiknas ini dijadikan IECC BEM ITS sebagai momen jemput bola.” Kata Muhammad Faris Afif Sukin, Direktur BSO IECC, seperti dilansir di its.ac.id, Rabu, (02/05).

    - Advertisement -

    Faris mengungkapkan, kegiatan ini diproyeksikan akan menjadi titik awal kebangkitan pendidikan di Jawa Timur, bahkan Indonesia. Saat ini IECC BEM ITS baru menargetkan Keluarga Mahasiswa (KM) ITS, alumni, dan para donatur saja untuk dapat menjalankan program ini.

    Menurut Faris,  kegiatan ini membutuhkan cukup banyak bantuan, terutama sokongan dana.

    ”Target kami Rp 5 juta. Namun, yang baru turun hanya sekitar Rp 2,5 juta dari birokrat,” tuturnya Lebih lanjut,.

    IECC sebagai BSO Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS sedikitnya  memiliki lima agenda sosial. Diantaranya IECC for Teacher, IECC Scholarship, IECC Goes To Ujian Nasional, IECC for Indonesia, dan Surabaya Goes To School.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here