More

    Pedaftaran Djarum Beasiswa Plus Hingga 31 Mei

    Ahmad Fauzan Sazli

    djarumbeasiswaplus.org

    Djarum Beasiswa Plus kembali menawakan beasiswa kepada mahasiswa Indoensia untuk jenjang S1. Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa semester IV dari semua disiplin ilmu.

    Ketentuan umumnya adalah IPK mimimum 3,00 pada semester III dan dapat mempertahankannya hingga semester IV. Aktif mengikuti organisasi baik di dalam maupun di luar kampus.

    - Advertisement -

    Adapaun ketentuan administrasi, pendaftar mendownload form di www.djarumbeasiswaplus.org, kemudian menyertakan fotocopy Kartu Hasil Studi semester III, fotocopy sertifikat kegiatan organisasi/surat keterangan aktif berorganisasi, surat keterangan dari kampus bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (minta di Bagian Kemahasiswaan), juga satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.

    Seleksi berupa Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara. Akan diadakan pula verifikasi untuk memastikan kandidat yang lolos tes seleksi dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 pada akhir semester IV. Pengumuman dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.djarumbeasiswaplus.org.

    Tanggal-tanggal penting:

    Pendaftaran: 1 April – 31 Mei 2012

    Seleksi: 1 Juni – 18 Juli 2012

    Verifikasi: 21 – 30 Agustus 2012

    Pengumuman: 31 Agustus 2012

      Djarum Beasiswa Plus merupakan program Djarum Foundation, program ini bertujuan memajukan pendidikan melalui pembudayaan dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi tinggi. Djarum Beasiswa Plus telah berjalan sejak 1984. Sudah ada 7274 mahasiswa dari 84 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia telah menerima Djarum beasiswa Plus.

    Para penerima Djarum Beasiswa Plus mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750.000,- setiap bulan selama 1 tahun. Selain dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) juga mendapatkan pembekalan berbagai macam soft skills, guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di kampus dengan berbagai ketrampilan  agar para Beswan Djarum dikemudian hari menjadi manusia yang cakap intelegensia dan emosional.

    Adapun pelatihan soft skills,  yaitu dengan mengikuti kegiatan Nation BuildingCharacter BuildingLeadership DevelopmentCompetition ChallengesInternational Exposure dan Community Empowerment. Tujuannya tidak lain agar para Beswan Djarum kelak bisa menjadi manusia Indonesia yang disiplin, mandiri dan berwawasan masa depan sebagai calon pemimpin bangsa.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here