More

    Busana-busana Cantik Mahasiswa Unnes

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa Unnes menampilkan busana bercirikan daerah Jawa Tengah pada acara Gelar Karya Konservasi Teknologi Jasa dan Produksi yang bertajuk Cultur Heritage of Central Java for Indonesia di Kampus Unnes, Selasa, (26/06). Foto dokumentasi Unnes

     

    Nilai raga ditentukan oleh pakaian yang dikenakan. Ungkapan Jawa klasik ini menemukan aktualitasnya dalam Gelar Karya Konservasi Teknologi Jasa dan Produksi yang bertajuk Cultur Heritage of Central Java for Indonesia di Auditorium kampus Sekaran, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Semarang, Selasa, (26/06). Pagelaran rancang busana ini menampilkan lebih dari 85 rancangan koleksi busana karya mahasiswa Teknik Jasa Produksi (Pendidikan Tata Busana) angkatan 2009 Fakultas Teknik Unnes.

    - Advertisement -

    Rancang busana yang ditampilkan seluruhnya dibuat menggunakan batik yang berasal dari kota-kota di Jawa Tengah. Bahan yang digunakan mahasiswa tidak hanya kain, tetapi juga kulit kerang, kulit kepiting, kayu, bambu, ranting, bulu unggas, serta kambing. Desain yang dibuat mahasiswa merupakan perwujudan ciri-ciri daerah atau sesuatu yang khas dimiliki oleh daerah di Jawa Tengah.

    “Mereka dibolehkan menambahkan materi lain seperti kulit kerang, bulu unggas, bambu batu hingga pita, yang penting bahan tersebut merupakan perwujudan ciri-ciri daerah Jawa Tengah,” kata Ketua Jurusan Teknologi Jasa dan Produksi Fakultas Teknik Wahyuningsih, seperti dilansir dari laman Unnes, Selasa, (26/06).

    Kegiatan ini merupakan komitmen jurusan Teknik Jasa Produksi untuk mendukung visi Unnes sebagai Universitas Konservasi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here