More

    Empat PTS Jawa Barat Segera Menjadi PTN

    Ahmad Fauzan Sazli

    Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Djoko Santoso. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    BANDUNG, KabarKampus – Pemerintah Provinsi Jawa Barat(Jabar) segera mengubah status empat perguruan tinggi swasta di Jabar menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Empat perguruan tinggi itu adalah Universitas Unswagati di Cirebon, Politeknik Sukabumi di Sukabumi, Universitas Singaperbangsa di Karawang, dan Universitas Siliwangi di Tasikmalaya.

    “PTN di Jawa Barat Lebih sedikit dibandingkan Jawa Tengah, sedangkan yang paling banyak adalah Jawa Timur, padahal penduduk Jawa Barat lebih banyak dari pada Jawa Timur,”  kata Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr. Djoko Santoso di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung.

    - Advertisement -

    Menurut Djoko, pihaknya sedang berusaha menambah PTN.  Saat ini pendirian perguruan tinggi itu sedang dalam proses. “Maunya kemarin, tapi prosenya belum selesai, kalo bisa selesai 2012,” kata Djoko.

    Di tempat yang sama Deny Juanda, kepala Bappeda Jawa Barat mengatakan pengajuan perubahan empat PTS menjadi PTN itu sudah diproses Dikti sejak tahun 2010 dan semua sudah beres. “Persoalannya adalah lahan,” kata Deny.

    Deny berharap proses pendirian PTN itu dapat selesai ditahun 2012, tidak terlewat hingga 2013.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here