Karnaval Meriahkan HUT Kota Jakarta ke-485

Frino Bariarcianur

Festival ogoh-ogoh Jakarta, Senin, (12/03). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

 

JAKARTA, KabarKampus—Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-485 tahun, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggelar acara Jakarnaval 2012.

Acara Jakarnaval 2012 diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Juni 2012 dengan rute dari Balaikota (Jl Medan Merdeka Selatan) menuju Bundaran HI (Jl MH Thamrin). Acara dimulai pukul 15.00-18.00 WIB. Jakarnaval dimeriahkan dengan pawai mobil hias, arakan seni-budaya dari berbagai komunitas di Jakarta serta diikuti dari provinsi lain.

“Selain DKI Jakarta, turut berpartisipasi dalam event ini dari beberapa provinsi daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Papua dan Jambi.” kata Tinia Budiati, Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta.

Tidak hanya sejumlah provinsi, Disparbud DKI Jakarta juga mengundang perwakilan negara asing. Para peserta undangan itu akan memperlihatkan keanekaragaman seni-budaya mereka.

“Peserta yang akan berpartisipasi pada Jakarnaval sekitar 3.151 orang,” kata Tinia.

Sampai hari ini, Jumat (08/06) Diparbud DKI Jakarta telah melakukan pendataan peserta Jakarnaval 2012. Peserta diantaranya 148 unit motor Harlye Davidson Club Indonesia, Komunitas Motor Antik Indonesia, 140 Sepeda, 56 Grup Seni Budaya dan 25 mobil hias dari instansi pemerintahan.

Menurut Tinia event Jakarnaval merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap pembinaan kelompok seni dan juga kepada masyarakat Jakarta. Selain itu, Jakarnaval juga bertujuan meningkatkan kualitas event dan daya tarik pariwisata Jakarta. []

Komentar Kita

comments

About admin

KabarKampus diterbitkan oleh PT Cita Insan Cemerlang berdiri tahun 2011. Menyuguhkan informasi dunia kampus di Indonesia.

Connect

View all Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.