More

    Rendy Arai Kampanye Anti Korupsi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Rendy Arai. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengampayekan anti korupsi, salah satunya lewat lagu. Seperti yang dilakukan Rendy Ahmad atau biasa dikenal Rendy Arai, pemeran Arai dalam film Sang Pemimpi arahan sutradara Riri Riza.

    Rendy menyanyikan lagu-lagu bertemakan korupsi untuk mengajak orang lain tidak melakukan korupsi. “Hidup sederhana, nggak punya apa-apa tapi banyak cinta. Hidup Bermewah-mewahan  punya segalanya tapi sengsara, seperti para koruptor.” Lagu karya Slank ini dinyanyikannya di kampus Universitas Atmajaya, Jakarta, pekan lalu, (14/06). Ia bersama Indonesian Corruption Watch (ICW) mengkampanyekan anti korupsi kepada mahasiswa di kampus Atmajaya, Jakarta.

    - Advertisement -

    Sudah setahun Rendy bergabung sebagai sahabat ICW. Ia memulai kampanye anti korupsi bersama ICW pada April 2011 lalu merayakan hari Kartini di Depok. Kemudian ia juga ikut serta dalam tur anti korupsi bersama ICW di sekolah-sekolah di tujuh kota di Jawa.

    “Saya prihatin, korupsi di Indoenesia sudah parah. Saya juga pingin merasakan hidup nyaman di negara saya,” kata Rendy mengutarakan ketertarikannya ikut serta dalam kampanye anti korupsi.

    Rendy menjelaskan, bahwa bila pengelola Jakarta ini tidak ada korupsinya Insya Allah tiada macet, tiada bangunan bangunan yang tidak perlu dibangaun. “Kampanye anti korupsi ini untuk keamanan diri sendiri, bukan hanya untuk orang banyak.”

    Rendy lahir di Belitong 24 Desember 1992 dengan nama Ahmad Saefullah. Ia adalah anak pertama dari tiga saudara dari pasangan Sahrus Saleh dan Rita. Sebelum bermain dalam film Sang Pemimpi ia memulai karir bermusiknya dengan membuat sebuah band SMA, bernyanyi dari kampung ke kampung di Belitong.

    Ayahnya yang bekerja sebagai pedagang ikan dan Ibunya penjahit pakaian sangat mendukung bakat seni yang dimilikinya. Pada tahun 2010 setelah lulus SMA Rendy memutuskan mengejar mimpinya ke Jakarta untuk menjadi pemain musik dan pemain film profesional.

    Selain bermain dalam sejumlah film di Jakarta, saat ini Rendy bersama komuntas Simponi (Sindikat  Musik Penghuni Bumi) bermain musik ke kampus, sekolah, komunitas dan sejumlah acara di Jakarta.

    Rendi lulusan SMA di Belitong ini berencana akan kuliah jurusan Bahasa Inggris di Jakarta. Namun saat ini ia masih memikirkan matang-matang rencana kuliahnya itu agar  tidak asal-asalan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here