More

    Tujuh Mahasiswa UI Terpilih Sebagai Duta Google

    Ahmad Fauzan Sazli

    techiemania.com

    DEPOK, KabarKampus – Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Indonesia terpilih sebagai Google Student Ambassador 2012. Mereka akan mewakili Indonesia dalam Google  Ambassador Summit di Singapura, pada tanggal 10-12 Juli 2012.

    Ketujuh mahasiswa yang terpilih adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UI (Fasilkom UI). Mereka yaitu, Nila Sukmawati (Sistem Informasi 2010),  Ricky Arifandi  Daniel (Ilmu Komputer 2010), Cindy Perdana Computeria (Ilmu Komputer Internasional 2011), Muhammad Irfan Fadhillah (Ilmu Komputer 2010), Rama Dwiyana Putera (Sistem Informasi 2010), Ade Sudiman (Ilmu Komputer 2010) dan Muhammad Mufid Afif (Ilmu Komputer 2010).

    - Advertisement -

    “Dengan latar belakang pendidikan saya dibidang ilmu komputer, keikutsertaan saya dalam ajang ini dapat memperluas wawasan saya,” kata Nila Sukamawati, Jum’at, (22/06).

    Nila yang aktif sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswsa (BEM) Fasilkom ini mengaku bangga dapat mewakili Indonesia dalam ajang internasional. Ia akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk berperan aktif dalam berbagai proyek internasional Google.

    Seleksi Google Ambassador dilakukan ditingkat universitas pada bulan Maret 2012 lalu, dengan beberapa ketentuan seleksi seperti,  aktif di organisasi, memiliki minat tinggi di bidang teknologi informasi, dan penulisan essay mengenai motivasi mengikuti  seleksi Google Student Ambasador 2012.

    Google Ambassador Summit akan diikuti oleh 120 mahasiswa dari 44 universitas di Asia Tenggara, merupakan acara tahunan se Asia Tenggara yang memberikan pelatihan tentang kepemimpinan, manajemen komunikasi serta pengetahuan mengenai produk Google dan penggunaannya untuk pendidikan.  Ajang ini akan dimanfaatkan sebagai forum strategik untuk berbagi ilmu pengetahuan dan penggunaan teknologi di lingkup universitas.

    Dari Indonesia terpilih 33 mahasiswa yang dikirim mewakili Indonesia dari beberapa perguruan tinggi antara lain, enam mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, empat mahasiswa ITS, dua mahasiswa ITB, dan dari perguruan tinggi lain.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here