More

    Wapres Beri Penghargaan Kepada Siswa Nilai UN Tertinggi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Siswa SMA dan SMK dengan nilai UN tertinggi mendapat penghargaan dari Wapres, Boediono pada peringatan Puncak Hardiknas 2012 di Stadion Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/06). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    Jakarta, KabarKampus – Peringati Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Wakil Presiden RI, Boediono memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tahun 2012 di Stadion Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, (13/06).  Para peraih penghargaan ini terdiri dari 5 Siswa SMA dan 5 Siswa SMK.

    Siswa SMA peraih penghargaan UN tertinggi yaitu, Triawati Oktavia dari SMA 2 Kuningan, Jawa Barat dengan nilai 58,6, Novi Wulandari dari SMAN 2 Lamongan, Jawa Timur dengan nilai 58,5, Kadek Dewi Ari Fransiska dari SMAN 4 Denpasar, Bali dengan nilai 58,5, Florencia Irena dari SMAN 2 Lamongan, Jawa Timur dengan nilai 58,45.

    - Advertisement -

    Sedangkan peraih UN tertinggi yang diberikan kepada 5 siswa SMK, yaitu Mutiara dari SMKN 2 Semarang, Jawa Tengah dengan nilai 29,6, Mifta Nurjanah dari SMK Mitar Batik, Tasikmalaya, Jawa Barat dengan nilai 29,6, Roni Hadian Akbar dari SMKN 1 Ketapang, Jawa Barat dengan nilai 29,6, Neni Yuliantika, SMKN 7 Bandung dengan nilai 29,4, serta Erlyn Herlina Febrianty dari SMKN 1 Sukabumi, Jawa Barat.

    Dalam sambutannya pada puncak Hardiknas yang bertemakan “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia,” Wapres Boediono memberikan dukungan penuh terhadap pendidikan karakter. “Diharapkan pendidikan mampu mengeplorasi potensi peserta didik, sehingga menjadi manusia Indonesia yang berkarakter.”

    Menurutnya pendidikan berkarakter itu adalah, berkesadaran sebagai makhluk Tuhan, keilmuan yang didasarkan atas tumbuhnya kepanasaran intelektual, sehingga tumbuh kreativitas dan daya inovasi, serta cinta dan bangga terhadap bangsa Indonesia.

    Pada kesempatan itu juga Wapres meluncurkan program rumah belajar berbasis web, yang merupakan salah satu upaya Kemdikbud untuk meningkatkan layanan dan kebutuhan belajar bagi peserta didik.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here