More

    BEM UI Tolak RUU PT

    Ahmad Fauzan Sazli

    BEM UI mendesak dicabutnya pengesahan RUU PT di DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, (13/07). FOTO : FALDO MALDINI

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar 100 mahasiswa yang tergabung dalam BEM Universitas Indonesia menggelar aksi di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, (13/07). Aksi mahasiswa ini menolak Rancangan Undang-Undang Perguruan Tinggi yang akan disahkan dalam sidang paripurna DPR.

    Dalam aksinya sepuluh perwakilan mahasiswa masuk  ke dalam sidang paripurna DPR RI mengawal berlangsungnya pengesahan RUU PT, sementara mahasiswa lainnya melakukan orasi di luar gedung DPR mendesak dibatalkanya pengesahan RUU tersebut.

    - Advertisement -

    “RUU PT ini akan membuat biaya kuliah melambung tinggi, karena pemerintah tidak mengatur biaya pendidikan tinggi. Kemudian  salah satu pasal yang menyebutkan bahwa pemerintah wajib menyediakan sarana dan prasarana pendidikan dihapus,” kata ketua BEM UI, Faldo Maldini.

    Menurut Faldo, dengan demikian biaya itu akan dikenai kepada mahasiswa yang mengakibatkan biaya kuliah naik. “RUU ini jelas merugikan dan harus dicabut”.

    Sekitar pukul 11.00 RUU PT disahkan anggota DPR RI. Meskin telah disahkan mahasiswa tetap mendesak RUU ini dicabut, mahasiswa tetap melakukan orasi di depan gedung DPR RI. Kemudian mahasiswa menuju MK untuk mendesak MK mencabut RUU PT.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here