More

    ITS Rebut Juara Umum Kontes Robot Nasional 2012

    Ahmad Fauzan Sazli

    Rektor ITS (memegang piala) bersama Tim robot ITS berfoto bersama usai meraih juara umum dalam Kontes Robot Tingkat Nasional di ITB, Minggu, (01/07). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

    BANDUNG, KabarKampus – Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) merebut piala bergilir Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dalam ajang kontes robot tingkat nasional di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Minggu, (01/07).

    - Advertisement -

    Dalam kontes itu ITS berhasil menyisihkan 50 kampus dari seluruh Indonesia. Dari empat kategori, yakni Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Pemadam Api, RoboSoccer Humanoid League (KRSI RSHL), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI), ITS meraih juara pertama pada dua kategori yakni, kategori KRI dan KRSI.

    Kemenangan ITS ini adalah kemenangan pertama setelah 14 tahun ITS mengikuti Kontes Robot Tingkat Nasional.

    “Mereka telah bekerja keras dari hari ke hari dan telah menginvestasi banyak  waktu untuk memperbaik dan meningkatkan mutu robot mereka dari tahun ketahun. Hingga akhirnya ITS merebut juara,” kata Rektor ITS Tri Yogi Yuwono di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung.

    Menurut Yogi, Robot-robot ITS telah dipersiapkan selama setahun. Pihaknya sangat bangga sekali atas kemenangan ini.  Yogi berjanji robot ini tidak akan dibongkar, untuk tahun depan robot ITS akan betul betul baru. “Robot Ini akan dimasuskkan ke house of fame. Tempat karya karya yang bisa kita catat dalam sejarah perkembangan teknologi dan prestasi yang ada di ITS.”

    Kontes Robot Nasional 2012 yang diselenggarakan dari tanggal 30 Juni – 01 Juli ini diikuti 94 tim dari berbagai kampus di INdonesia. Sebagai tim pemenang dalam kategori KRI, tim KRI ITS akan dikutsertakan dalam kontes robot tingkat internasional ABU Robocon 2012 di Hongkong pada 19 agustus 2012. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here