Kapal ITS Raih Penghargaan Kapal Tercantik di Irlandia

Ahmad Fauzan Sazli

Kapal Roro Segoro. FOTO : Dokumentasi Humas ITS

Irlandia, KabarKampus – Tim Maritime Challenge (MC) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) meraih trofi sebagai The Best Beautiful Boat in Contest pada ajang International Contest of Seamanship, Atlantic Challenge (AC) International 2012 di Bantry, Irlandia, Sabtu,(28/07). Trofi kapal tercantik ini diraih berdasarkan vote dari seluruh elemen lomba yaitu panitia, kontestan, juri, dan penduduk local. Mereka menempatkan kapal yang dinamakan Rojo Segoro ini menjadi kapal tercantik pada event ini.

Fiqhy Dian Nashrullah, humas tim MC mengatakan bahwa di antara 15 tim yang mengikuti event ini, hanya tim Indonesia yang membangun kapal mereka sendiri. ”Kapal kami pun menjadi primadona bagi kontestan lain dan penduduk lokal karena performa serta keindahannya,” ujarnya.

Menurutnya, respon penduduk lokal pun sangat positif terhadap mereka. Banyak yang meminta untuk berfoto bersama tim MC maupun dengan kapal Rojo Segoro.

Selain membawa pulang sebagai kapal tercantik, tim ITS juga sejumlah penghargaan bergengsi yaitu, meraih trofi Spirit of Atlantic Chalange. Yaitu penghargaan yang dinilai mewakili semangat AC diantara peserta lain.

Kemudian untuk kategori lomba, ITS meraih juara kedua kategori Rowing Race, yaitu lomba lomba dayung sejauh dua mil laut. Dan juara ketiga untuk kategori L’Esprit, yaitu tim MC bekerja sama dengan tim negara lain untuk menyelesaikan race.

Perlombaan yang dimulai hari sabtu Sabtu 21 – 28 Juli 2012  ini diikuti sekitar 15 tim dari berbagai negara, antara lain Inggris, USA, Italia, Finlandia, Kanada, dan Perancis.[]

 

Komentar Kita

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.