Tim Putri Unsoed Raih Juara Kejurnas Catur Mahasiswa

Ahmad Fauzan Sazli

BANYUMAS, KabarKampus – Tim putri beregu Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) meraih juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Mahasiswa 2012 di Gedung Dikti Kemendikbud, Jakarta. Kejurnas yang diselenggarakan pada 08 – 12 Juli ini diikuti oleh sekitar 65 perguruan tinggi di Indonesia

Tim putri Unsoed  yang beranggotakan Dwi Kurnia, Triani Budi Lestari dan Anteng Sefiani menyapu bersih poin dari sembilan babak pertandingan dengan meraih 18 poin. Raihan poin ini merupakan torehan sejarah dalam kejuaraan catur mahasiswa karena sejak diselenggarakan pada tahun 2008 belum ada tim yang meraih poin penuh.

Menurut Dwi Kurnia, timnya tidak melakukan persiapan khusus mengahadapi kejuaran nasional ini. Dengan seringnya mengikuti kejuaraan-kejuaran diluar menjadikan mental bertanding yang kuat, sehingga dengan bermodalkan mental bisa meraih hasil maksimal.

“Turnamen ini juga dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum terjun ke Pekan Olah Raga nasional (PON) XVIII diPekanbaru Riau September mendatang,” kata Dwi, Senin, (16/07).

Dalam kejuaraan yang diprakarsai oleh PB Percasi bekerjasama dengan Dikti ini Universitas Gunadarma menjadi pesaing terdekat tim putri Unsoed.[]