More

    UI Juara Pekan Olahraga se-Asia Pasifik

    Ahmad Fauzan Sazli

    Tim basket UI dan tim NUS berfoto bersama sebelum pertandingan bola basket di Balairung UI, Depok, Selasa, (07/01). Foto : Ahmad Fauzan Sazli

     

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) raih juara umum Pekan Olahraga antar Universitas se-Asia Pasifik, The 25th Biennial Intervarsity Games (BIG) 2012. UI mendapat  13 medali, disusul Nasional University of Singapore (NUS) dengan perolehan 7 medali.

    - Advertisement -

    Sedangkan posisi ketiga ditempati University of Malaya (UM) dengan 5 medali dan University of Macau (Umac) dengan 5 medali.

    Untuk cabang bola basket pria, tim UI meraih medali emas, diikuti oleh tim NUS dengan medali perak, dan tim Umac meraih medali perungu. Sedangkan cabang basket wanita, tim NUS berhasil meraih medali emas, diikuti tim UI-A dengan medali perak, dan tim UI-B dengan medali perungu.

    Pada cabang olahraga tenis meja pria, tim Umac berhasil meraih medali emas, disusul oleh tim UI-A dengan medali perak, dan tim UI-B dengan medali perungu. Untuk cabang tenis meja wanita, tim NUS berhasil memimpin perolehan skor dengan meraih medali emas, diikuti tim Umac dengan medali Perak, dan tim UI dengan Medali Perungu.

    Selanjutnya untuk cabang Badminton pria, tim UI kembali meraih medali emas, diikuti tim UM dengan medali perak, dan tim Umac dengan medali perungu. Dan untuk kategori badminton wanita, tim UI meraih medali emas, tim UM medali perak, dan tim Umac meraih medali perungu.

    Sedangkan cabang tenis lapangan, tim NUS berhasil mengungguli tim lainnya dengan meraih medali emas, diikuti tim UI-B dengan medali perak, dan tim UI-A dengan medali perungu. Pada cabang sepak bola tim UM meraih medali emas, disusul tim Nus dengan medali perak, dan tim UI dengan medali perungu.

    Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se Asia Pasifik yang digelar selama empat hari ini ditutup dengan Cultural Night  The 25th BIG 2012 digelar di Auditorium Sabha Widya, Kampus UI Depok, (11/7). Penutupan perhelatan olahraga ini ditandai dengan serah terima bendera BIG yang diserahkan Chairman Organizing The 25th BIG 2012 Drs. Sudibyo, kepada Dr. Faithal Hj. Hassan dari University of Malaya selaku tuan rumah The 26th BIG.

    “Melalui penyelenggaraan The 25th BIG 2012, kita berharap persahabatan para mahasiswa antar-negara terus terjaga,” kata Sudibyo.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here