More

    Mahasiswa Unila Siap Kibarkan Bendera di Bawah Laut

    Ahmad Fauzan Sazli

    Keindahan laut Pulau Tegal, Pasawaran. FOTO : YOPIE PANGKEY

     

    BANDAR LAMPUNG, KabarKampus – Sebagai kampanye pelestarian alam bawah laut di Lampung, mahasiswa yang tergabung dalam Klub Selam Anemon Universitas Lampung (Unila) akan melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut Pasir Timbul, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Jumat (17/8) mendatang.

    - Advertisement -

    Selain itu, para mahasiswa ini juga akan melakukan penanaman terumbu karang melalui transplantasi terumbu karang dan mengadakan beberapa perlombaan bawah laut.

    Ketua Umum Anemon Faisal Rais mengungkapkan, agenda pengibaran merah putih di bawah laut ini merupakan salah satu cara Anemon dalam memerlihatkan keanekaragaman kekayaan bawah laut. Sekaligus upaya Anemon dalam mengampanyekan pelestarian laut.

    “Harapan kami, seluruh masyarakat terutama pemerintah lebih memerhatikan dan menjaga keasrian laut. Jika laut tercemar, seluruh ekologi lautan akan tercemar dan rusak,” katanya.

    Menurut mahasiswa jurusan Biologi angkatan 2010 ini, sampai saat ini empat orang anggota Anemon siap untuk berangkat, yaitu Faisal Rais, Nopriyadi Ismail (Biologi’08), Muchlis Aditya (Biologi’08) dan Adi Ilhan (Biologi’08). Namun masih ada kemungkinan tambahan anggota lain yang ikut menyelam.

    Pengibaran bendera yang bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini akan dilakukan pada pukul 10.00 pagi WIB. Dan penurunan bendera akan dilakukan pada pukul 14.00  siang.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here