More

    Pasar Murah Ricma

    Ahmad Fauzan Sazli

    Warga antusias membeli pakaian dalam Pasar Sandang Murah yang digelar Remaja Islam Masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat, (10/08). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

    Jakarta, KabarKampus – Remaja Islam Masjid Cut Meutia menggelar Pasar Murah Sandang di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta, Jumat, (10/08). Mereka menjual sembako dan pakaian dengan harga murah untuk warga di sekitar Masjid Cut Meutia.

    - Advertisement -

    Barang sandang yang mereka jual adalah beras, minyak kelapa, indomie, dan pakaian. “Kami menyiapkan 500 bungkus beras, 200 paket sembako, dan sekitar 1100 pakaian,” kata Muhammad Pradana Indra Putra di Masjid Cut Meutia.

    Menurut Pradana, mereka menjual beras yang seharusnya seharga 62 ribu menjadi 30 ribu rupiah, dan paket sembako seharga 30 ribu menjadi 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk pakaian, mereka menjual dari harga 3 ribu – 25 ribu rupiah, namun calon pembeli diwajibkan membeli minimal 75 ribu rupiah.

    “Pakaian itu mereka dapat dari sumbangan warga, seperti sumbangan dari artis tahun 70-an Ida Leman dan keluarganya,” tandas Pradana.

    Hasil dari penjualan Pasar Sandang Murah ini akan diberikan kepada 12 anak asuh Ricma di yayasan Aulia untuk beasiswa sekolah hingga SMA. “Semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada masyarakat,” kata Pradana.

    Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini banyak mendapat antusias dari warga sekitar Menteng, Jakarta. Sejak dibuka pukul 13.00 hingga Ashar, sembako yang disiapkan Ricma hampir habis diserbu warga.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here