More

    Kabarkampus Ikuti Festival Media di Bandung

    Frino Bariarcianur

    BANDUNG, KABARKAMPUS-Kabarkampus situs berita online dunia kampus Indonesia berpartisipasi dalam acara Festival Media yang diselenggarakan oleh AJI Indonesia di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung 15-16 September 2012.

    Festival Media pertama yang dilaksanakan oleh Aliansi Jurnalis Independen ini merupakan ajang pameran produk industri media mainstream dan berbagai komunitas media independen yang ada di Bandung dan beberapa kota lainnya. Di festival media publik akan melihat sekaligus membangun wacana kritis terhadap perkembangan media di Indonesia. Sehingga nantinya para pengelola media semakin bertanggung jawab dengan informasi yang mereka sampaikan.

    - Advertisement -

    Dalam pernyataan tertulisnya Eko Maryadi, Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2011-2014 menyatakan bahwa media semakin bertanggung jawab atas produk jurnalistiknya bila ada kontrol dari masyarakat. Untuk itu, “Pengawasan publik akan efektif jika masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup tentang media dan proses produksinya,” kata Eko.

    Lebih lanjut Eko menyatakan,”Media yang bertanggung jawab dan masyarakat yang melek media dan cerdas akan memperkuat demokrasi di Indonesia.”

    Adapun rangkaian acara meliputi workshop travel writing, fotografi, seminar, lomba debat antar SMA, pertemuan pers mahasiswa, musik sore, pameran foto dan pameran produk-produk jurnalistik dari pelbagai komunitas.

    Dalam kaitan acara ini Direktur Kabarkampus.com, Furqan AMC menyambut positif acara yang digagas oleh AJI. Ia mengharapkan ajang interaksi antara publik dan pengelola media menjadi sebuah pertemuan yang benar-benar menghasilkan solusi terbaik untuk meningkatkan mutu informasi.

    “Dan KabarKampus sebagai salah satu media online di Indonesia merasa perlu untuk terlibat secara penuh dalam Festival Media ini. Secara khusus kami juga ingin mengetahui perkembangan media massa khususyna media online di Indonesia,” kata Furqan.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here