More

    Yuk Cari Ide Bisnis di Festival Wirausaha Kreatif

    Ahamd Fauzan Sazli

    Pengunjung menghampiri salah satu stand bazar Festival Wirausaha Kreatif di gedung Pasca Sarjana IKJ, Jakarta, Senin, (03/09). FOTO AHMAD FAUZAN SAZLI

    JAKARTA KabarKampus – Indonesia punya banyak anak muda kreatif. Tak sedikit dari mereka yang memenangkan ajang perlombaan kreatif seperti design dan animasi di luar negeri. Ini membuktikan bahwa Indonesia tidak kalah kreatif dibandingkan dengan luar negeri. Namun banyak dari karya mereka hanya bisa dinikmati sebagai karya seni, dinikmati di fashion show, You Tube, dan sebagainya.

    Sebagai ajang inspirasi bagi orang kreatif agar mempunyai bisnis, Pasca Sarjana Jurusan Wirausaha Kreatif Institut Kesenian Jakarta, menggelar Festival Wirausaha Kreatif di Gedung Pasca Sarjana IKJ, Jakarta, dari tanggal 03 – 07 September 2012.

    - Advertisement -

    Festival Wirausaha Kreatif terdiri dari pameran poster yang menampilkan proyek bisnis Mahasiswa S2 Wirausaha Kreatif Institut Kesenian Jakarta. Kemudian Bazar bisnis produk atau layanan yang kreatif & unik. Serta talkshow akan diadakan dari tanggal 5, 6, dan 7 September 2012, pukul 18.30 hingga 21.30 WIB.

    Adapun materi talkshow wirausaha kreatif akan diisi oleh sejumlah komunitas bisnis yaitu, StartupBisnis.com, Wanita Wirausaha Femina, Wujudkan.com, Web Series Indonesia, Sosishot Kreavi.com, Gantibaju.com, dan Sribu.com.

    “Rata-rata orang kreatif itu belum punya kemampuan mengenal pasar, tidak mempunyai kemapuan managemen, dan marketing. Biasanya mereka bikin untuk kepuasan mereka sendiri. Belum untuk bisnis yang lebih besar,” kata Muhammad Ilman Akbar, ketua acara, Selasa, (04/09).

    Menurutnya, acara ini diharapkan membuat orang-orang kreatif tidak hanya membuat karya untuk dirinya sendiri namun dapat dijual.

    Selain itu, pada acara ini setiap komunitas juga mengundang para anggota komunitasnya untuk hadir, sehingga membuka peluang terjadinya kolaborasi wirausaha antar komunitas kreatif.

    Acara ini tidak dipungut biaya dan gratis.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here