More

    Selamat Bekerja, Jokowi-Ahok!

    Ahmad Fauzan Sazli

    Jokowi – Ahok  menemui warga usai pelatikan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernu DKI Jakarta 2012 -2017 di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, (15/10). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Lebih dari seribu warga DKI Jakarta memadati depan gedung DPRD DKI Jakarta, jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, (15/10). Warga berkumpul  untuk mengikuti jalannya pelantikan Jokowi-Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

    Kehadiran warga ini tak hanya mengungkapakan kegembiraan dan mengelu-elukan Jokowi-Ahok yang diharapkan membuat Jakarta menjadi lebih baik, namun sebagian besar dari mereka meminta Jokowi Ahok merealisasikan janji-janji waktu kampanye serta meminta sejumlah permintaan lain.

    Seperti, Bapak Indri, Warga kebayoran lama, Jakarta Selatan. Ia menginginkan  agar Jokowi-Ahok merealisasikan kesehatan gratis buat orang miskin, namun menghapus asuransi untuk warga miskin. “Warga tidak mampu cukup diberikan kesehatan gratis, tidak usah dimiskinkan dengan asuransi,” kata Indri.

    Menurut Indri, asuransi itu mengharuskan warga untuk membayar premi. Premi tersebut nantinya  akan memberatkan warga. “Asuransi buat warga miskin dihapus,” pinta Indri.

    Di tempat yang sama, belasan pengguna delman juga berkumpul di depan gedung DPR RI, mereka menuntut Jokowi- Ahok membebaskan delman di sekitaran Monas untuk bisa masuk ke dalam Monas. “Pokoknya semua delman bisa masuk ke Monas. Sesuai Janji Jokowi,” kata Zaenal, kusir delman warga Jakarta Utara.

    Setelah acara pelantikan usai, Jokowi – Ahok menemui warga di depan gedung DPR RI. Dari atas panggung Jokowi – Ahok menyampaikan terima kasihnya kepada warga Jakarta dan berjanji merealisasikan program yang dijanjikan.

    Kesempaatan bertemu Jokowi pun tak disia-siakan warga, dalam kesempatan itu warga secara bergantian memberikan kertas kepada Jokowi-Ahok yang berisikan tuntutan dan dukungan. “Saya ingin Jokowi-Ahok mampu menyelelesaikan banjir, macet serta berani dan kuat memimpin Jakarta,” kata Ibu Wahyu yang menitipkan kertas berisikan pesan untuk Jokowi – Basuki di atas panggung.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here