More

    UI Gelar Simulasi Sidang PBB Terbesar di Indonesia

    Delegasi Simulasi Sidang PBB tahun 2011. Dokumentasi : FISIP UI

    Frino Bariarcianur

    - Advertisement -

    DEPOK, KabarKampus-Lebih dari 200 mahasiswa Indonesia mengikuti Simulasi Sidang PBB yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), 3-5 Oktober 2012 di Aula Sabha Widya, Wisma Makara, UI Depok.

    Simulasi Sidang PBB terbesar di Indonesia mengusung tema “Fostering People Securing Nations”. Dalam sidang nanti, para mahasiswa mempertanyakan kembali kemampuan demokrasi menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat dunia.

    Ketua Panitia Indonesia Model United Nations (IMUN) 2012, Gadis, berpendapat bahwa mahasiswa Indonesia memiliki peranan sangat penting untuk menciptakan demokrasi di dunia. Diawali dengan simulasi sidang PBB, mahasiswa menjadi peduli dengan isu-isu masyarakat global saat ini.

    “Mahasiswa yang menjadi delegasi akan terlibat dalam pelbagai isu internasional yang dihadapi oleh masyarakat global dan akhirnya mencapai resolusi bersama,” kata Gadis lewat pernyataan tertulisnya kepada KabarKampus.

    Simulasi Sidang PBB Terbesar ini sudah ke-3 kalinya digelar oleh FISIP UI. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah IMUN menawarkan kesempatan dalam merumuskan solusi bagi isu-isu global dunia dihadapi sekarang dan di masa depan.
    “Untuk itu partisipasi kaum muda, khususnya mahasiswa diharapkan mampu memberikan solusi terbaik bagi bangsa Indonesia dan dunia,” ujar Gadis.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here