More

    Undip Gelar Donor Darah Massal

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kampus Undip / musikji.net

    SEMARANG, KabarKampus – Peringati Dies Natalis ke-55 Univeristas Diponegoro (Undip) gelar donor darah massal di kampus Undip, Semarang, Rabu, (03/10). Kegiatan ini melibatkan 1000 pendonor dari semua kalangan civitas akademika Undip.

    R. Djoko Nugroho, ketua Panitia Bakti Sosial Dies Natalis Undip mengatakan, bahwa kegiatan bakti social ini dilakukan seperti yang terdapat dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, salah staunya adalah pengabdian masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat mememberikan manfaat bagi masyarakat. Selain masayarakat lebih mengenal Undip,” katanya.

    - Advertisement -

    Nurul Hayati, salah satu mahasiswa yang mendonorkan darah mengatakan, ia ingin menyumbangkan sedikit darahnya. “Dengan donor darah ini, saya percaya apa yang kita lakukan dapat  bermanfaat bagi orang lain.

    Menurutnya, kegiatan ini sebainya terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Undip terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

    Selain aksi donor darah massal, sebelumnya Undip juga menggelar pengobatan massal, operasi bibir sumbing dan katarak gratis. Besok, Kamis, (04/09) Undipakan menggelar sunatan massal sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial memperingati Dies Natalis Undip.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here