More

    Mahasiswa Bekasi Dukung Dahlan Bongkar Pemeras BUMN

    Ahmad Fauzan Sazli

    Seorang mahasiswa membawa spanduk yang berisikan dukungan kepada Dahlan Iskan untuk membongkar anggota DPR RI pemeras BUMN di di depan gedung DPR RI, Jakarta, (05/11). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLi

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar empat puluh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bekasi Penyelamat BUMN menggelar aksi di depan gedung DPR RI, Jakarta, Senin, (05/11/12). Aksi ini merupakan dukungan mahasiswa kepada Dahlan Iskan untuk membongkar anggota DPR RI yang diduga memeras BUMN.

    Aksi tersebut bertepatan dengan kehadiran dahlan Iskan memenuhi undangan BK-DPR untuk mengungkap 10 nama anggota DPR RI yang diduga memeras BUMN. Dalam aksinya mahasiswa melakukan  orasi dan membawa spanduk yang berisikan dukungan kepada Dahlan Iskan untuk menyelamatkan BUMN.

    “Sudah bukan rahasia lagi maraknya aksi rente ekonomi berkeliaran di tubuh birokrasi, di rapat komisi para politisi,” kata Waryo, Korlap aksi.

    Menurut Wahyo, kicauan Dahlan Iskan bahwa ada oknum DPR-RI yang meminta upeti kepada BUMN sudah menjadi konsumsi publik.

    Ia mengungkapkan, untuk mencegah pemerasan yang dilakukan DPR RI diselesaikan secara politik alias selesai di tengah jalan, mereka meminta kepada BK-DPR untuk mengusut oknum DPR RI yang diduga terlibat dalam aksi pemerasan  dan diberikan sanksi tegas terhadap oknum tersebut.

    Selain itu, mahasiswa meminta kepada Dahlan Iskan bersama direktur BUMN untuk segera melaporkan oknum DPR RI yang memeras BUMN kepada KPK.

    “Meminta jatah seorang pejabat Negara sudah bisa dijerat dengan tindak pidana korupsi,” kata Wahyo.

    Aksi yang diikuti PMMI cabang Bekasi, Forkom PMII se-Bekasi, BEM STIE Mulia Pratama, Limakara, BEM Inisa, Himasda Unisma, BEM STAI HAS, BEM STKIP Al Mujahidin ini berlangsung dengan tertib. Setelah Dahlan Iskan keluar dari gedung DPR RI, mahasiswa juga membubarkan diri. Mereka mengaku akan melanjutkan aksi di gedung PLN kota Bekasi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here