More

    Saos Karamel Rosalina di Ajang Asean Skills Competition

    Ahmad Fauzan Sazli

    Silva Rosalia tengah mebuat Flambe Nanana dalam ajang Asean Skills Competititon untuk kategory lomba Restaurant Service di JCC, Senayan, Sabtu, (17/11/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    Dengan flambe saos karamel buatannya, Silva Rosalia percaya diri mampu mengalahkan pesaingnya dalam  final ajang Asean Skills Competititon untuk kategori Restaurant Service. Ia bersama mahasiswa lainnya dari lima negara Asean yakni, Kamboja,  Singapura,  Thailand, Vietnam dan Malaysia memperebutkan juara pertama untuk kategori tersebut.

    “Flambe banana yang saya buat hasil karamelnya pas, enak, dan tidak over cook,” kata Rosalia menjelaskan flambe yang dibuatnya kepada KabarKampus.

    Menurutnya, flambe yang bagus dilihat dari saosnya.  Saos yang  dibuat Rosalia  berbentuk karamel yang rada kental. Saos karamel inilah yang membuat Rosalina optimis bisa menyumbangkan emas buat Indonesia.

    Silva Rosalia adalah, mahasiswa jurusan Managemen Tata Hidang, Akademi Parawisata NHI Bandung, angkatan 2010. Untuk  Keterlibatannya dalam ajang tersebut setelah melewati sejumlah seleksi, mulai dari tingkat kampus, propinsi, dan nasional.

    Mojang kelahiran Bandung, Juni 1993 tersebut mengaku senang terlibat dan bertemu langsung dengan orang lain. Hal tersebut membuatnya bisa menyelesaikan dengan baik restaurant service yang dilombakan pada ajang itu.

    Ajang  Asean Skills Competition baginya bisa jadi pengalaman yang membanggakan, karena bisa  mengenal banyak temen-teman dari berbagai negara Asean. “Dan acara ini sangat berkompeten bagi orang yang  ahlinya dibidangnya masing-masing,” tambah Rosalina.

    Asean Skills Competition merupakan ajang kompetisi skill tingkat Asean. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 11 November -20 November 2012 di JCC Senayan Jakarta. Perhelatan dua tahunan  diikuti sekitar 950 anak muda dari 9 negara peserta di ASEAN dengan 23 jenis pertandingan.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here