More

    Agnes Monica Hadiri Global Youth Forum Bali

    Fransisca Theo

    Agnes Monica memberikan sambutan dalam Global Youth Forum Bali. FOTO : OGI WICAKSANA

    NUSA DUA, KabarKampus—Agnes Monica, penyanyi muda Indonesia hadiri pertemuan pemuda dunia (Global Youth Forum ) di Nusa Dua, Bali, Selasa (04/12/2012). Kehadirannya memberikan semangat kepada kaum muda yang kelak memimpin dunia.

    Dalam sambutannya di depan 600 pemuda, badan-badan PBB, NGO, perwakilan pemerintah ia berpendapat bahwa generasi muda harus berusaha dengan keras. Meskipun memiliki banyak keterbatasan.

    - Advertisement -

    “Karena kita semua harus tahu, bahkan seorang Helen Keller tidak akan menjadi sehebat itu bila ia tidaklah bisu dan juga tuli. Maka, berusahalah meskipun memiliki berbagai keterbatasan!” kata Agnes.

    “Ibu saya selalu mengingatkan bahwa mereka yang akan menjadi pemenang adalah mereka yang bisa keluar dari masalahnya.”

    Selain Agnes Monica, hadir juga Menko Kesra Agung Laksono, Eksekutif Direktur UNFPA Dr. Babatunde Osotimehin, Co-Chairs of The International Steering Committee Rishita Nandagiri dan Rinaldi Ridwan, dan juga United Nations Resident Coordinator, El-Mostafa Benlamih.

    Global Youth Forum merupakan konferensi internasional pertama sebagai bagian dari International Conference on Population and Development (ICDP) Beyond 2014. Forum menampung suara generasi muda yang akan mendifinisikan agenda PBB di masa depan. Suara generasi muda ini penting mengingat 45 persen populasi dunia berusia di bawah 25 tahun.

    Global Youth Forum mengusung lima tema besar yang akan dibahas, antra lain kesehatan untuk semua, pendidikan, karier, seksual, dan pengembangan kapasitas pemimpin muda.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here