More

    Mahasiswa dari 500 Kampus Gelar Pertemuan Nasional

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ricky B-)BATAM, KabarKampus – Mahasiswa dari sekitar 500 kampus di seluruh Indonesia akan menggelar Temu Mahasiswa Nasional (Teman) di Sekupang, Batam, dari tanggal 15 – 19 Desember 2012. Pertemuan tersebut digelar untuk mengevaluasi persoalan bangsa, mulai dari persoalan martabat TKI, Hutang Negara, Sumber Daya Alam  yang dikuasai asing dan sebagainya.

    “Pada awalnya kami prihatin dengan kondisi TKI yang diperkosa dan dianiaya di Malaysia. Namun setelah melakukan diskusi, kami memutuskan untuk mencari akar persoalan, apakah persoalan TKI tersebut karena sistem yang buruk atau karena pemimpinnya,” kata Azhari mahasiswa Universitas Batam, ketua Teman kepada KabarKampus, (12/12/2012).

    - Advertisement -

    Menurut Azhari, pertemuan ini tak hanya membahas persoalan TKI, namun akan mengevaluasi persoalan negeri yang hasilnya akan menjadi komitmen bersama membangun gerakan yang nyata dan layak untuk menjadi gerakan nasional.

    Lebih lanjut Azhari mengungkapkan, pertemuan itu sengaja digelar di Sekupang, daerah perbatasan Indonesia dan Singapura agar mahasiswa dapat melihat secara nyata kondisi Singapura yang wilayahnya kecil namun lebih berdaulat dari Indonesia.

    Pertemuan yang mengusung tema “Evaluasi dan Refleksi Persoalan Negeri :  Melalui Konsolidasi  Gagasan Ciptakan Gerakan Perubahan” ini juga akan mengundang aktivis tahun 80-an dan 1998. []

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    1. Persoalan di negri ini sudah cukup muak di bawah pinpinan sby. Jadi mahasiswa dari seluruh penjuru dan masyarakat dan pemuda ayo bersatulah untuk bangkit melawan demi masa depan bangsa ini. Mari lontarkan gerakan perubahan hingga pelosok di negri ini. Hey masyarakat indonesia mari bersatulah…

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here