More

    Mahasiswa Unnes Pentas Keroncong di Thailand

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ilustrasi / Dok. Humas Unnes

    Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mementaskan tari tradisional dan keroncong pada Simposium Internasional Pelajar Indonesia – Thailand di Bangkok Thailand, pada 06 – 10 Desember 2012. Di sana mereka akan menampilkan kolaborasi tari tradisional dan keroncong di dua perguruan tinggi di Thailand.

    Bersama  tuan rumah dan Myamar juga juga akan mengusung berbagai kekhasan seni tradisional yang dimiliki Negara masing-masing. Pementasan tersebut diikuti mahasiswa berjumlah 24 orang yang terdiri atas tari tradisional (9 mahasiswa), keroncong (7 mahasiswa), ditambah dosen pendamping BEM, dan UKM.

    - Advertisement -

    Prof Sudijono, Rektor Unnes sangat mengapresiasi keberangkatan delegasi Unnes ke Thailand untuk mengenalkan kebudayaan tradisional Indonesia kepada masyarakat negara lain karena selaras dengan konservasi yang di usung Unnes.

    “Saya mengapresiasi dan sangat senang, apalagi kunjungan ini membawa misi mengenalkan budaya tradisional Indonesia ke negara lain sekaligus mengenalkan budaya konservasi yang mempunyai 8 pilar salah satunya yakni pilar Seni dan Budaya,” kata Rektor, Kamis, (06/12/12)

    Keberangkatan mahasiswa Unnes ke Thailand ini merupakan undangan dari Atase Pendidikan pada Kedutaan Besar RI (KBRI) untuk Kerajaan Thailand di Bangkok.[]

     

     

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here