More

    Pertamina Serius Dorong Pengembangan Sains di Indonesia

    Delima Eka

    JAKARTA, KabarKampus—PT. Pertamina serius mengembangkan sains di Indonesia. Keseriusan ini dibuktikan dengan memberikan pembinaan kepada perguruan tinggi.

    “PT Pertamina tidak hanya memberikan beasiswa kepada para pemenang Olimpiade Sains tingkat nasional, namun memberikan juga hadiah pembinaan kepada seluruh perguruan tinggi yang perwakilannya menang,” ujar Nursatyo Argo, Sekretaris PT Pertamina, Jumat (30/11) di Auditorium Gedung Pertamina Pusat Jakarta

    - Advertisement -

    Lebih lanjut Nursatyo menerangkan dana pembinaan ini untuk menggairahkan pengembangan sains dan teknologi kepada mahasiswa.

    Perguruan Tinggi yang menang dalam OSN Pertamina akan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp.50 juta untuk juara 1, Rp. 30 juta untuk juara ke-2, dan Rp.20 juta untuk juara ke-3.  Dalam kesempatan itu juga Nursatyo menyatakan mahasiswa yang menang diprioritaskan menjadi karyawan PT. Pertamina.

    OSN Pertamina 2012 bertema ”Mencetak Generasi Sobat Bumi Berprestasi”, merupakan kompetisi ilmiah yang diprakarsai oleh PT. Pertamina (Persero) yang bekerja sama dengan Universitas Indonesia. OSN Pertamina menjadi tolok ukur dan sarana pengembangan kualitas kemampuan akademik anak bangsa di bidang sains, serta mendorong ketertarikan generasi muda terhadap pengembangan ilmu sains di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here