More

    Mahasiswa Unas Wakili Indonesia di Ajang Global Forum Vienna 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    Pandu
    Pandu

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Nasional (Unas) akan mewakili Indonesia pada ajang Global Forum Vienna 2013 di Austria pada Febuari 2013 mendatang. Mahasiswa tersebut adalah I Gede Pandu Wirawan, mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unas.

    Mahasiswa yang biasa dipanggil Pandu ini merupakan peserta satu-satunya yang mewakili Indonesia pada ajang tersebut.

    - Advertisement -

    Pandu akan mengikuti berbagai kegiatan yang bertempat di “Museum Quartier”, Vienna selama empat hari dari 25 – 28 Februari. Adapun kegiatan yang akan dijalankan antara lain, diskusi, dialog, hingga pertemuan dengan beberapa tokoh politik penting dari masing – masing negara.

    “Bersyukur dan tidak menyangka akan terpilih untuk mewakili Indonesia di Austria nanti,” kata Pandu di Unas, Jumat, (11/01/2012).

    Menurutnya, acara Global Forum Vienna 2013 akan dihadiri 150 orang dari seluruh negara. Jumlah tersebut adalah hasil seleksi lebih dari 3000 peserta yang mendaftar.

    Pandu memaparkan, ada tiga tema besar yang dibahas dalam acara itu, yakni interfaith dialogue, media, dan imigrasi. Ia akan membahas seputar keanekaragaman agama bersama perwakilan – perwakilan dari negara lain di dunia.

    “Karena saya memang lama berkecimpung di keanekaragaman agama. Pada kegiatan tersebut saya fokus pada interfaith dialogue dan ingin sekali terpilih menjadi 20 panelis disana,” papar Pandu.

    Kegiatan akbar Global Forum Vienna 2013 yang digawangi oleh UN Alliance of Civilizations merupakan kegiatan pemuda dunia dalam bentuk diskusi dan seminar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan hubungan kerjasama antar negara di dunia.

    Pandu adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi baik di lingkungan kampus maupun luar universitas. Jadic bukan tanpa alasan Pandu menjadi wakil Indonesia pada ajang itu.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here