5 Cara Kreatif Mengisi Malam Minggu Tanpa Si Doi

Endah Kemala
sad-girlMalam minggu sering menjadi hal sakral untuk anak muda yang sedang menjalin cinta. Walaupun selama 5 hari dari pagi hingga sore bertemu dengan si Doi di kampus, tetap saja malam minggu tidak boleh dilewatkan. Malam mingguan atau ngapel salah satu tanda kepedulian, atau bisa juga untuk pamer kepada teman kosan atau orang di rumah betapa kerennya sang pujaan hati.

Lalu bagaimana dengan nasib para jomblowan dan jomblowati? Pasti sangat naas dengan tatapan sindiran orang-orang di sekitar. Terutama dengan selintingan, “kasian ya cakep-cakep gak laku, mendingan gue yang biasa aja tapi punya pacar.“ Atau komentar para teman, “cari pacar dong lu, jadi kan gak ganggu gue lagi.”

Tidak hanya para jomblo, mahasiswa yang sudah punya pacar pun akan kelimpungan jika si Doi gak menyambangi di malam minggu. Tapi sebenarnya gak senaas itu kok, asalkan kamu punya kegiatan bermanfaat di rumah atau kosan. Pastinya si Doi yang gak dateng atau telah meninggalkanmu segera terlupakan.

1. Bikin Tulisan
Percaya gak, kalo membuat tulisan itu seperti menyalurkan emosi jiwa, energi negatif dan adrenalin yang berlebih? Semua terfokuskan terhadap apa yang kamu tulis. Saking asyiknya kamu gak akan ingat dengan yang lain. Terbukti dengan banyaknya curhatan status facebook setiap waktu. Atau umpatan dan selentingan di twitter. Itu dikarenakan mereka secara sadar atau tidak sadar mencari media pelampiasan untuk mencurahkan isi hatinya. Kalau dulu kita kenal media itu dengan diary, maka fungsinya sudah tergantikan oleh jejaring sosial dan web pribadi (blog).

Kalo kamu BT sama malem minggu, gak ada salahnya mencoba membuat tulisan. Tidak perlu membuat artikel atau essay berat. Cukup dengan membuat jurnal pribadi mengenai keseharian dan kisah cintamu-yang lagi apes itu. Jurnal ini bisa menjadi sebuah cerpen nantinya. Untuk langkah awal, bisa menggunakan blog untuk memperlihatkan kisahmu kepada orang banyak. Terutama buat kamu yang selalu apes dalam hal percintaan, bisa menjadikannya kisah lucu seperti Raditya Dika. Selain bisa menjadi pelampiasan curhat di malam minggu, bisa saja kan ada penerbit yang tertarik untuk membukukannya.

2. Mengasah Hobi
Gak ada Doi sama saja dengan tidak ada pengganggu untuk melakukan hobimu. Jadikan malam minggu tersebut sebagai momen mengasah kemampuanmu yang lain, seperti otomotif, memasak, membuat kerajinan, main musik dan lainnya. Sebagai sesuatu yang kita suka, hobi juga bisa diasah menjadi sesuatu yang sifatnya menguntungkan. Kamu yang suka otomotif bisa membuka bengkel kecil-kecilan, yang suka musik bisa ikut ngamen di sepanjang jalan Dago Bandung. Nah, untuk kamu yang suka masak atau membuat kerajinan, hasilnya bisa dijual. Begitu pula hobi yang lain. Pasti sangat asik melakukan hobi yang sangat kita suka sambil melihat peluang yang bisa didapat.

3. Bersihin Kamar/Rumah
Buat kamu yang jorok dan malas, ayo saatnya bersihin kamar kos atau rumahmu. Kamu yang tinggal di rumah, bisa manfaatin malam minggu untuk membantu mama di rumah. Nah, kamu yang anak kosan, segera bereskan kamar agat kamu gak terkena penyakit tipus, demam berdarah dan gatal-gatal. Inilah saatnya untuk lebih rapi. Kalau kalu bisa berubah untuk lebih rapih, pasti cewek-cewek akan mulai melirik kamu.
Mencuci pakaian di malam minggu juga dianggap mampu mengusir rasa galau yang akut. Emosi atau rasa kesal kamu tumpahkan dengan mengucek cucian dengan sekuat tenaga. Efeknya pakaian kamu bersih. Top kan!

4. Merawat Diri
Jangan merasa jelek karena kamu belum mendapat pacar. Untuk itu, ayo mulai rawat diri. Merawat diri itu gak harus mengeluarkan biaya mahal di salon. Cukup dengan memotong kuku, luluran dan creambath sendiri di rumah atau kosan. Yakin deh, hari seninnya anak-anak di kampus akan mulai terpana dan suka sama kamu. Buat kamu yang gak jomblo, setidaknya bisa kasih surprise ke gebetan, kalau kamu bisa terlihat lebih wangi dan oke.

5. Memperluas Jaringan Sosial
Salah satu manfaat yang kamu dapat ketika doi gak datang adalah kebebasan. Kalau selama ini doi selalu melarangmu untuk pergi dengan teman-teman, dan kemana-mana harus berdua, ini waktunya bermain bersama teman. Nah, kamu yang jomblo, saatnya memperbanyak teman. Cari teman-teman yang sama jomblonya dengan dengan kamu. Selain bisa mengisi waktu lebih asik, kamu juga bisa mencari orang yang cocok untuk dijadikan kekasih.

Nah, malam minggu ini saatnya berubah baik dari penampilan dan sudut pandang kamu. Jika sepakat dengan cara-cara di atas, maka persiapkan malam minggumu! []

Leave a Reply

Your email address will not be published.