More

    Gas Air Mata Bubarkan Konser Ras Muhamad

    Ahmad Fauzan Sazli

    17022013 Ras Muhamad 02

    Ras Muhamad. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Konser musik musisi reggae Ras Muhamad di Kafe Tee Box di jalan Wijaya II, Jakarta Selatan terpaksa bubar, Minggu, (17/02/2013). Konser itu bubar setelah asap gas air mata masuk ke dalam kafe. Sontak gas yang membuat mata perih itu membuat pengunjung berhamburan keluar.

    Penembakan gas air mata itu dilakukan oleh polisi, saat ratusan penonton memaksa masuk ke dalam kafe. Namun tembakan di luar kafe itu terpantul kaca dan masuk ke ruang tunggu kafe. Asap itu pun masuk ke dalam kafe melalui sela-sela pintu.

    “Polisi pake seragam menembaki anak-anak di luar dengan gas air mata empat kali,” kata Dika siswa SMA, fans Ras Muhamad kepada KabarKampus.

    Menurutnya, kemudian kaleng yang mengeluarkan gas air mata itu tertendang ke dalam ruang tunggu kafe.

    Sementara itu Diva, ketua acara mengatakan, dia tidak menduga pencinta musik reggae akan datang sebanyak ini. Pihaknya tidak meyebarkan acara ini besar-besaran. “Ini adalah konser musik untuk peluncuran buku Ras Muhamad,” kata Diva.

    Menurutnya, untuk acara tersebut panitia hanya menyiapkan 200 tiket. Namun para pengunjung memaksa masuk. Sementara di dalam sudah penuh. “Saya pikir ini inisiatif polisi,” jelas Diva.

    Namun Diva menyayangkan dengan adanya penembakan gas air mata tersebut. “Untuk komunitas reggae kok jadi seperti ini.”

    Akibat penembakan gas air mata tersebut sejumlah pengunjung baik yang di luar maupun di dalam mengalami pingsan, juga muntah-muntah.

    Rencananya konser peluncuran buku Ras Muhamad itu akan diisi oleh empat band reggae dan Ras Muhammad. Namun baru lima menit band pembuka membawakan lagu, seluruh pengunjung keluar.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here