More

    12 Mahasiswa Unpad Ikuti Ajang World Mun di Australia

    Ahmad Fauzan Sazli

    HarvardWorldMUN201

    BANDUNG, KabarKampus – Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) mengikuti Harvard World Model United (World Mun) Nation 2013 di Melbourne, Australia 18 -23 Maret mendatang. Pada ajang itu para delegasi akan merepresentasi negara Sinegal.

    - Advertisement -

    Mereka akan dibagi dalam beberapa komite, seperti United Nations Environment Programme (UNEP), General Assembly, Organization of the Islamic Conference, World Bank, World Health Organization (WHO), dan beberapa komite lainnya.

    “Persiapannya dimulai sejak September tahun lalu,” kata Denisa.

    Menurutnya, mereka berlatih tiap minggu, yakni debat, simulasi conference (lobi, dan diplomasi), hingga menyiapkan proposal sponsorship.

    Denisa mengungkapkan, bahwa target mereka dalam WorldMUN kali ini ingin menampilkan yang terbaik. Jangan sampai kita memalukan negara dan almamater dalam ajang besar tersebut,” kata Denisa.

    Selain bertugas merepresentasikan negara Senegal, para delegasi akan menampilkan salah satu seni budaya Indonesia. Tak hanya Unpad, delegasi dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Sriwijaya (Unsri) turut membawa nama Indonesia pada ajang tersebut.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here