More

    Akibat Bentrok di IAIN Surabaya, 20 Kaca Jendela Rusak

    Ahmad Fauzan Sazli

    SURABAYA, KabarKampus – Bentrok yang terjadi di kampus IAIN Sunan Ampel kemarin, Rabu, (06/03/2013) mengakibatkan sejumlah barang di rektorat kampus tersebut rusak. Pihak kampus IAIN Sunan Ampel mencatat, sebanyak 20 kaca jendela dan dua dinding kaca di rektorat pecah.

    Selain itu satu unit komputer PC rusak, papan pengumuman, taman berikut pot bunga yang ada di rektorat juga rusak.

    - Advertisement -

    “Mahasiswa juga mengambil arsip keuangan dan membakarnya,” kata Rofik Humas IAIN Sunan Ampel kepada KabarKampus, Kamis, (07/03/2013)

    Menurut Rofik, atas kerusakan yang ditimbulkan tersebut, pihak kampus menyerahkan prosesnya kepada pihak bewajib. “Kami sudah melaporkannya ke Polres untuk diusut dan diambil tindakan,” kata Rofik.

    Hari ini kegiatan belajar mengajar di kampus IAIN Sunan Ampel berlangsung normal. “Mahasiswa belajar seperti biasanya,” kata Rofik.

    Demontrasi yang berujung Bentrok antara mahasiswa dan satpam tersebut terjadi karena pihak rektorat tak kunjung memberikan penjelasan mengenai tuntutan mahasiswa. Dalam demontrasi itu mahasiswa menuntut agar pihak rektorat transparan dalam penggunaan dana praktikum dan Pusat Pendampingan Mahasiswa (Puspenma).[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here