More

    Pasca Bentrok, Polisi Amankan 27 Mahasiswa IAIN Sunan Ampel

    Frino Bariarcianur
    SURABAYA, KabarKampus-Pihak Polrestabes Surabaya mengamankan 27 mahasiswa yang diduga melakukan pengrusakan kantor Rektorat IAIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (07/03/2013).

    Dalam keterangannya kepada wartawan, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman, menyatakan 27 mahasiswa tersebut tengah diperiksa. Namun Farman belum bisa memastikan apakah diantara mahasiswa yang ditangkap sudah dijadikan tersangka.

    “Kami sedang memeriksa mahasiswa IAIN Sunan Ampel dan sudah mengumpulkan bukti-bukti,” ujar Farman seperti dikutip dari SURABAYA.DETIK.COM.

    - Advertisement -

    Kisruh IAIN Sunan Ampel Surabaya terjadi ketika sejumlah mahasiswa melakukan aksi demonstrasi menuntut transparansi pengelolaan dana praktikum dan Pusat Pendampingan Mahasiswa. Mahasiswa menganggap pengelolaan dana sejak tahun 2009 tersebut tidak jelas.

    Sayangnya, meski mahasiswa telah bertemu dengan Rektor  Abd A’la, kedua belah pihak tidak sepakat. Demo yang sudah berjalan kurang lebih 3 hari itu berakhir bentrok pada hari Rabu (06/03/2013). Tidak hanya bentrok dengan aparat keamanan kampus, mahasiswa juga merusak fasilitas kampus. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here