More

    Hebat! Mahasiswa UGM Juara Kontes Robot di Amerika

    Frino Bariarcianur

    FOTO : Dokumentasi Humas UGM
    FOTO : Dokumentasi Humas UGM

    YOGYAKARTA, KabarKampus—Tiga mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menjadi juara dalam ajang kontes robot bergengsi di Amerika Serikat. Tiga mahasiswa tersebut adalah Bachtiar C Permana (Sekolah Vokasi), Malik Khidir (FMIPA) dan Agus B. Budiyanto (Fakultas Teknik).

    Ketiga mahasiswa UGM tidak menyangka bisa mengalahkan peserta dari 9 negara termasuk dari AS dan China. Para mahasiswa yang membanggakan ini meraih juara pertama `Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest` serta mendapatkan dua emas dan satu perak pada `Robo Games 2013 Olympics of Robots’.

    - Advertisement -

    “Beberapa peserta dari negara lain menyampaikan kekagumannya pada kemampuan robot dan kreativitas tim robot dari UGM, karena robot yang dibuat mahasiswa itu bentuknya mirip laba-laba, sehingga dianggap cukup unik,” ungkap Ketua Delegasi Tim Robot UGM Pekik Nurwantoro seperti dilansir ANTARANEWS.COM, di Yogyakarta, Selasa (23/04/2013).

    “Keberhasilan ketiga mahasiswa itu sangat membanggakan UGM. Keberhasilan itu menunjukkan buah dari hasil kerja keras, disiplin, dan kekompakan mereka dalam mempersiapkan diri sebelum ikut kompetisi,” ungkap Direktur Kemahasiswaan Senawi.

    Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest diselenggarakan di Hartford City, Connecticut, AS, 6-7 April 2013, sedangkan Robo Games 2013 Olympics of Robots diadakan di San Mateo, California, AS, 19-21 April 2013.

    Kedua event ini merupakan event terbesar kontes robot dunia. Selamat buat mahasiswa UGM!

    - Advertisement -

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here