Iman Masjidil Haram Kumandangkan Ayat Al-Quran di Senayan

Ahmad Fauzan Sazli

Syaikh Al- Ghamidi, Imam Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah mengumandangkan ayat Al-Aquran di Senayan Jakarta, Jumat, (30/03/2013). Dalam kesempatan itu, ia melantunkan surat An – Naba’ di hadapan lebih dari seribu wisudawan “4 One Day One Ayat”.

Suara indah pria  lulusan Fakultas Ushuluddin Universitas Imam Muhammad  bin Saud  itu pun membuat jamaah dan wisudawan “4 One Day One Ayat” menitikkan air mata, tak terkecuali Ustad Yusuf Mansur.

Usai membacakan surat An-Naba, pria yang hafal 30 juz Al-Quran itu mengatakan bahwa dengan mempelajari dan menghafal Al-Quran akan membuahkan akhlak yang baik. “Dekat dengan A-Quran adalah nikmat yang besar,” katanya.

Kedatangannya ke Indonesia adalah yang pertama kali. Ia mengaku senang berada di Indonesia. Baginya Indonesia adalah negara yang indah.

Syaikh Al Ghamidi adalah seorang tokoh ikhwanul muslimin yang berasal dari Arab Saudi. Ia dilahirkan di kota Dammam, Mantiqah Syargiyah pada 19 Mei 1967. Sebagai qari Al-Quran suara Sayikh Al Ghamidi mudah dicirikan dengan lantunan suara yang sangat indah.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.