More

    Rektor Unisba Punguti Sampah di Kampus

    Ahmad Fauzan Sazli

    15 04 2013 Rekor Unisba Mungut Sampah 02

    Prof.Dr.M.Thaufiq Siddiq Boesoirie, Rektor Unisba memungut botol plastik di halaman kampus Unisba, jalan Taman Sari, Bandung, Senin, (15/04/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Prof.Dr.M.Thaufiq Siddiq Boesoirie, Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) memunguti sampah- di sekitaran kampus Unisba, Bandung, Senin, (15/04/2013). Ia memungut sampah mulai dari kampus Unisba di jalan Taman Sari hingga kampus Unisba di jalan Rangga Gading.

    Rektor Unisba ini juga berkeliling ke ruang kuliah, parkiran motor, hingga tempat nongkrong mahasiswa. Tanpa segan, ia memungut sampah apa saja yang ada di depannya, baik itu botol plastik, kertas, dan sebagainya.

    “Kami ingin Unisba bersih atas kesadaran bersama, tanpa paksaan,” kata Prof.Thaufiq Kepada KabarKampus.

    Menurutnya, ia ingin menggugah mahasiswa untuk menjaga kebersihan di Unisba. “Unisba harus bersih. Kebersihan itu sebagian dari iman,” katanya.

    Meski rektor masih banyak menjumpai sampah di sekelilingnya, rektor mengaku bahwa kesadaran mahasiswa saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Himbauan kebersihan kepada mahasiswa ternyata di respon.

    Kegiatan rektor memungut sampah ini merupakan kegiatan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba bertajuk “Go Greenation, Youth Movement.” Dalam kegiatan itu seluruh pengurus BEM memunguti sampah di sekitar kampus Unisba.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here