More

    Ulak-ulik Fashion yang Cocok Untuk Tubuh Kamu

    Endah Kemala

    15042013 ulakulik fashionTubuh gendut, atau terlalu kurus. Pasti minder dong. Gimana nggak, kamu bakal pusing tujuh keliling mencadi busana yang tepat untuk ke kampus. Selain supaya terlihat kece, gak mau dong si Doi jadi ilfill ngeliat gayamu yang gak banget. Duh, emang susah ya jadi cewek. Kalau gemuk pengen kurus, tapi kalau punya tubuh kurus pengen banget badan menjadi berisi. Kalau udah gini, yang pasti kamu bakal terus-terusan minder sama penampilanmu. Sekarang kamu gak perlu kuatir, karena beberapa tips berikut bisa menjadikan inspirasi untuk berbusana sehari-hari, baik ke kampus atau ngedate bareng doi.

    Tubuh Mungil

    - Advertisement -

    Banyak banget cewek yang minder dengan tubuh mungilnya, serta bermimpi memiliki tubuh semampai seperti model. Padahal, kamu harusnya bisa lebih percaya diri karena semua itu bisa teratasi.  Nah, untuk mensiasatinya, kamu harus hindari menggunakan pakaian yang ketat dan rok di bawah lutut. Sebaiknya gunakan pakaian yang bervolume seperti lengan balon, atau dress yang berbentuk  trapesium. Kardigan dengan model cropped, yang dipadukan dengan rok mini beraksen draperi akan membuat tubuhmu terlihat berisi. Untuk alas kaki, sebaiknya gunakan high heel agar terlihat lebih tinggi.

    Tubuh Gemuk

    Siapa bilang memiliki tubuh gendut bakal bikin kamu gak terlihat cantik. Biasanya cewek-cewek bertubuh gendut ini gak berani berpenampilan modis, karena takut dianggap gak pantes. Eits, buang jauh pikiran itu. Justru kamu harus lebih memperhatikan penampilan, agar tubuh gendutmu malah terlihat seksi.

    Dress berwarna gelap, seperti biru tua atau hitam sepanjang lutut akan menyulap tubuhmu agar terlihat ramping. Jika ingin menggunakan celana panjang atau jeans, pilih yang berwarna gelap dan bisa dipadukan dengan kaos seksi V-Neck. Gunakan pakaian yang memiliki garis-garis vertikal tipis, sehingga tubuhmu akan terlihat lebih panjang dan ramping. Ingat, jangan memilih pakaian yang kainnya mengilap atau bertekstur kasar, karena akan membuat kamu terlihat lebih besar dan gemuk. Penampilanmu akan lebih sempurna dengan menggunakan aksesori berukuran besar. Untuk alas kaki sesuaikan dengan kakidan tinggi badanmu, seperti sepatu atau sandal dengan model wedges.

    Tubuh Kurus Lurus

    Untuk kamu yang bertubuh kurus, sebaiknya memilih atasan yang bermotif horizontal atau dengan detail tumpuk. Pilih busan yang berwarna cerah seperti putih dan biru tua. Hindari menggunakan atasan yang terlalu longgar atau terlalu ketat. Begitu pula dengan rok mini. Agar pinggan terkesan berisi dan berlekuk gunakan ikat pinggang.

    Agar terlihat lebih berisi, sebaiknya gunakan terusan atau dress dengan bentuk A alias mengembang di bagian bawah. Untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan sandal model wedges atau bertali semacam gladiator. Jika ingin memakai high heels boleh saja, asal jangan terlalu tinggi serta jangan dipadukan dengan celana panjang.

    Tubuh Jam Pasir

    Untuk kamu yang memiliki tubuh  bak jam pasir seharusnya berbangga karena kamu bisa lebih bereksperimen dengan busana. Namun, tetap harus berhati-hati agar tidak terkesan gendut atau punggung terlihat lebar. Nah kamu bisa memilih berbagai style skirt, tetapi model yang paling tepat adalah pencil skirt. Padukan dengan shirt polos, dan masukkan baju ke dalam skirt. Agar pundak lebarmu tertutupi, sebaiknya gunakan atasan dengan puff-sleeves atau gunakan jaket. Kamu juga bisa menggunakan dress ketat yang menonjolkan body shape, namun jangan terlalu ketat. Jeans dengan model bootcut akan menyeimbangkan bentuk curve kamu dan membuat efek bokong terlihat lebih kecil. Hati-hati dengan atasan yang longgar atau kebesaran, karena bisa membuat kamu terlihat besar dan lurus.

    Gimana, udah ketemu fashion yang cocok untuk bentuk tubuhmu? Saatnya bersiap-siap untuk ngedate bareng Doi. []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here