More

    Menjadi Mata-mata Dengan Gadget Pena Serbaguna

    Endah Kemala

    10 05 2013 spy pencamMaraknya persaingan dalam pemasaran produk gadget membuat banyak perusahaan komputer memproduksi gadget dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah spy kamera, yang bisa dipasang di mana saja, seperti di cincin, kaleng coca cola hingga sepatu. Salah satu yang gak kalah keren saat ini dan sering digunakan oleh banyak mahasiswa adalah spy kamera berbentuk bolpoin.

    Spy kamera bolpoin ini bisa bikin kamu terlihat keren detektif tapi terlihat cerdas. Spy kamera berbentuk bolpoin ini bisa kamu bawa ke mana saja bahkan ketika di kelas atau aktivitas kuliah lainnya.

    - Advertisement -

    Saat ini, spy kamera tidak hanya bisa digunakan untuk merekam secara audio, tapi bisa untuk memotret dan menjadi kamera video mini. Apabila di kampus sedang acara, kamu bisa jadi kemaramen dan fotografer tanpa harus repot membawa kamera.

    Kualitasnya ok punya kok. Dengan resolusi video 640×480 dapat merekam dengan kecepatan 30+-1 fps. Hasilnya juga dijamin bagus dan gak putus-putus, serta langsung tersimpan dengan format video (avi). Untuk rekaman audio pun langsung disimpan dalam format wav. Kalau kamu termasuk mahasiswa yang gak suka ribet dan males nulis, bisa langsung merekam suara dosenmu dan memotret catatan yang diberikan sambil pura-pura menulis. Sangat efektif bukan.

    Untuk kualitas gambar kamera sendiri gak usah diragukan. Walaupun dengan kamera mini, namum spy kamera ini memiliki kualitas yang bagus sebesar 8 mega pixel dengan resolusi 3264×2448. Gak hanya itu, gadget unik ini juga bisa digunakan sebagai webcam, dan penyimpan data (flashdisk) dengan kapasitas 4gb. Untuk itu, ketika ingin melihat hasil rekaman, video ataupun foto, tinggal menancapkan saja pena ajaib ini ke slot USB komputer. Begitu  pula ketika energinya habis, bolpoin langsung bisa di charge di laptop atau computer.

    Harganya juga terjangkau untuk mahasiswa. Saat ini harga di pasarannya masih di bawah Rp. 700,000, dan bisa kamu temukan di berbagai toko Komputer di kotamu. Alat ini memang ajaib, tapi jangan dipakai buat nyontek ujian ya! []

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here