More

    CompFest 2013, IBM Worklight, dan Universitas Bina Nusantara

    25 06 2013 compfest 2013

    Haritztya Azka

    JAKARTA, KabarKampus—Fantastic Journey! Mungkin ungkapan itu memang ungkapan yang paling pantas untuk menggambarkan kemeriahan roadshow yang digelar di ruang 413 Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara, Jakarta (08/05/2013). Pesertanya begitu antusias.

    - Advertisement -

    Acara dimulai dengan pembukaan oleh Mbak Natalie dari perwakilan Binus. Mbak Natalie berharap bahwa acara roadshow kala itu menjadi acara yang dapat memberikan pengetahuan kepada peserta tentang mobile itu sendiri. Selain itu, pembukaan oleh Annisaa Fitri Shabrina sebagai Vice Project Officer CompFest 2013 memberikan warna tersendiri.

    Menjalin kerja sama dengan IBM, CompFest ingin memperkenalkan kepada masyarakat tentang pengaruh gadget pada aktifitas sehari-hari. Gadget yang sejatinya memiliki fungsi yang sangat banyak memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah platform yang berbeda-beda. Platform yang berbeda tersebut akan menyulitkan developer untuk membuat aplikasi yang dapat digunakan pada platform yang berbeda. Merissa Farah Fhona sebagai perwakilan IBM, menerangkan tentang produk IBM yaitu IBM Worklight yang dapat membantu keterbatasan gadget tersebut.

    Tentu saja, seminar roadshow yang diadakan kali ini bertemakan tentang IBM Worklight. IBM Worklight adalah aplikasi yang dapat mengembangkan mobile Application berbasis HTML5 yang dapat di-deploy di beberapa platform yang berbeda. IBM Worklight sendiri nantinya akan digunakan untuk kompetisi Mobile IT Solution, kompetisi pembuatan aplikasi yang membantu memecahakan masalah sehari-hari, yang diadakan oleh CompFest 2013. Peserta Roadshow kali ini diharapkan mengenal IBM Worklight dengan baik agar dapat mengeksplore lebih dalam fungsi dan fiturnya.

    Luqman Sungkar sebagai PIC Mobile IT Solution Compfest 2013 membawakan workshop tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi IBM Worklight. Peserta yang diberi kesempatan untuk menjajal IBM Worklight di beberapa komputer yang di sediakan, antusias mengutak-atik aplikasi tersebut. Selain itu, peserta yang beruntung dapat menjawab kuis dari MC juga mendapat suvernir dari IBM.

    Computer Festival 2013 diselenggarakan oleh mahasiswa Fasilkom UI, CompFest hadir untuk membangun bangsa Indonesia lewat IT. Tujuan yang diharapkan dengan adanya CompFest ini yaitu kemajuan dan pemerataan IT di Indonesia.

    Acara puncak dari rangkaian CompFest 2013 akan digelar pada 21-22 September 2013 di Balairung, Univ ersitas Indonesia, Depok. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here